Pasti Glowing, Cara Alami Merawat Kulit Wajah di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Merupakan impian setiap perempuan dapat memiliki kulit wajah yang halus dan bercahaya tanpa jerawat, bekas jerawat, ataupun bekas luka. Untuk itu, banyak perempuan mencoba segala kemungkinan mulai dari krim hingga produk bahan alami untuk mendapatkan kulit yang sempurna.

“Saya telah berlatih Aromaterapi selama 3 dekade dan mengetahui dengan pasti bahwa minyak esensial tidak hanya bekerja untuk pikiran dan jiwa Anda, tetapi pada saat yang sama dapat memberikan hasil yang sangat baik untuk kulit Anda jika digunakan dengan benar dan dalam kombinasi yang tepat,” kata Pimpinan Grup Perusahaan Blossom Kochhar, Dr. Blossom Kochhar, melansir Times of India.

Berikut adalah beberapa solusi yang dibagikan oleh guru kecantikan, Dr. Blossom Kochhar:

  1. Buat toner Anda sendiri di rumah dengan mencampurkan 10 tetes minyak esensial mawar ke dalam 100 ml air mawar (untuk kulit normal, kering, dan sensitif) atau witch hazel (untuk kulit berminyak). Simpan dalam botol gelap dan gunakan untuk mengencangkan kulit setiap hari.
  2. Kulit berminyak: Campurkan 2 tetes minyak pohon teh, 1 tetes minyak lemon, dan 1 sendok makan minyak jojoba. Ambil beberapa tetes campuran ini dan pijat dengan lembut ke kulit Anda. Oleskan handuk panas, kompres ke wajah Anda selama beberapa menit untuk membantu penetrasi minyak.
  3. Kulit kering: Campur 3 tetes minyak Sandalwood, 1 tetes minyak geranium, 1 sendok makan minyak almond, dan 1 sendok teh minyak jarak. Ambil beberapa tetes dan oleskan pada wajah Anda dan pijat. Anda dapat menggunakan kompres panas dan mengoleskan pelembab setelahnya.
  4. Paket Wajah untuk kulit perempuan dewasa: Ambil 1 sendok teh susu bubuk, 1 sendok makan bubur pepaya, 1 sendok teh madu, dan 2 tetes minyak esensial geranium, campurkan seluruh bahan. Oleskan secara merata pada kulit Anda dan bilas dengan air setelah 15-20 menit.
  5. Kulit wajah keriput dan kendur: Cobalah minyak esensial melati. Untuk meningkatkan elastisitas kulit, gunakan untuk pijat wajah. Tambahkan 2 tetes minyak esensial Jasmine dengan minyak almond dan pijat dengan lembut. Setelah memijat, letakkan handuk panas di wajah Anda agar minyak meresap lebih baik dan lebih rileks.
  6. Kulit berjerawat : Minyak esensial pohon teh adalah ramuan ajaib untuk kulit berjerawat. Sifat antivirus dan antiseptik di dalamnya mengobati semua masalah kulit akibat bakteri dan jamur. Untuk jerawat kronis, oleskan 1 tetes minyak esensial pohon teh langsung ke area yang berjerawat.
  7. Melembabkan dan membersihkan kulit: Minyak cendana adalah solusi terbaik untuk melembabkan dan membersihkan kulit. Minyak esensial ini juga dapat digunakan untuk wajah dengan kulit kering. Tambahkan 2 tetes minyak cendana dan campur dengan minyak almond, kemudian oleskan ke wajah dan pijat dengan lembut. Setelah dipijat, tutupi wajah Anda dengan handuk panas agar minyak meresap lebih baik dan lebih rileks.
  8. Meremajakan kulit dewasa: Untuk meremajakan kulit dewasa, terutama kulit kering, Anda dapat menggunakan minyak esensial neroli. Gunakan untuk memijat wajah dengan menambahkan 2 tetes dengan minyak almond dan pijat dengan lembut.
  9. Menyembuhkan luka bakar: Bila Anda mengalami luka bakar dan memiliki bekas luka bakar, disarankan untuk memakai minyak esensial lavender. Untuk Anda yang memiliki bekas luka bakar, pijat area itu dengan minyak lavender setidaknya selama 5-10 menit setiap hari dan lihat perbedaannya.
  10. Mengobati bekas jerawat: Minyak atsiri nilam bermanfaat dalam mengobati bekas jerawat. Campurkan 1 tetes minyak astiri dengan air dan oleskan ke area yang berjerawat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini