Pasanganmu Selingkuh? 5 Cara Elegean Ini Bikin Orang Ketiga Mundur Alon-alon

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Adanya orang ketiga dalam suatu hubungan merupakan hal yang paling menyakitkan bagi setiap orang. Gimana nggak, kalau perselingkuhan itu sendiri bisa menyebabkan hancurnya sebuah hubungan, apalagi jika hubungan tersebut sudah terjalin selama bertahun-tahun.

Banyak yang bilang, orang yang sekalinya selingkuh, nggak akan bisa ‘sembuh’. Mungkin kata maaf masih bisa diterima, namun rasa keperecayaan tidak bisa dikembalikan seperti semula.

Perselingkuhan bisa datang pada siapa dan kapan saja, tapi jangan sampai hal tersebut membuatmu takut untuk menjalin suatu hubungan, apalagi menikah. Belum tentu hal tersebut akan menimpamu, jadi jalani aja dulu.

Bagi kamu yang sudah mengalaminya, ada beberapa cara yang dianggap ampuh untuk menegur selingkuhan pasanganmu, nih. Tapi nggak hanya menegur, kamu akan terlihat sebagai pacar yang sangat menakjubkan jika menggunakan beberapa cara berikut.

Penasaran? Yuk, kepoin!

1. Bersikap tenang

Kalau kamu memergoki pacarmu sedang jalan sama orang lain, jangan bersikap gegabah dan tetaplah tenang. Nggak perlu ribut, apalagi sampai buang-buang energi dengan melabrak selingkuhan itu.

Dengan kamu yang marah-marah gak jelas, selain harga diri yang jatuh, orang-orang yang melihat bisa menaruh iba atau mungkin nggak respect pada kamu.

2. Berteman dengan selingkuhan pacarmu

Nggak gampang memang, karena bagaimana bisa kamu malah menjalin pertemanan dengan orang ketiga dalam hubunganmu dengan si doi? Namun, melampiaskan semuanya dengan marah dan nangis juga nggak akan menyelesaikan masalah.

Daripada kamu buang-buang tenaga untuk mengeluarkan segala emosimu, lebih baik hentikan itu semua jika kamu masih ingin bersama pasanganmu.

Gimana cara memulainya? Dekati dulu selingkuhan pasanganmu, lalu bersikap baiklah layaknya seorang teman yang nggak tahu apa-apa tentang perselingkuhan yang terjadi.

Dengan cara ini, si selingkuhan itu akan merasa malu dan perlahan akan mundur melepaskan pasanganmu. Percaya deh, sikap buruk yang dibalas dengan sikap baik pasti akan menghasilkan sesuatu yang positif.

3. Bicara dari hati ke hati

Jika kamu udah siap untuk memaafkan, coba bicara heart to heart dengan pasanganmu dan selingkuhannya. Coba buat janji untuk bertemu, ajak mereka duduk bersama dan selesaikan masalah tersebut.

Katakanlah kalau kamu sudah mengetahui situasi yang terjadi, kamu merasa kecewa, dan akan memaafkan jika si dia mau berhenti selingkuh. Oh iya, jangan lupa kenalin diri kamu pada si selingkuhan bahwa kamu adalah pasangan si doi.

Yakin aja, kalau si selingkuhan itu orang baik-baik, dia pasti akan tahu diri dan mundur perlahan, kok.

4. Bersaing secara sehat

Jika ingin menggunakan cara ini, kamu harus ekstra sabar karena cara ini memakan waktu. Nggak semua orang bisa menjadi seseorang yang sok kuat di depan orang lain.

Kamu harus buktiin kalau dirimu jauh lebih baik dan nggak sama seperti si perusak hubungan itu. Kalau sudah berhasil dan pasanganmu sudah kembali padamu, jaga baik-baik supaya nggak lari lagi ke hati orang lain.

Menjadi orang yang kuat bisa membuat pasanganmu melihat sisi menarik dari dirimu dan akan merasa bangga mempunyai pasangan sepertimu.

5. Pamerkan kemesraan dengan pasangan

Nggak ada salahnya kalau kamu memamerkan kemesraan dengan pasangan. Itu adalah salah satu cara untuk menunjukkan perhatian satu sama lain dan menjaga keharmonisan hubungan.

Jika pasanganmu sudah kembali dalam pelukanmu, tetaplah berada di sisinya dan coba untuk selalu menjaga kemesraan, kalau perlu lakukan di depan si selingkuhan supaya dia merasa kesal dan perlahan menjauhi pasanganmu.

Cara ini dianggap jitu untuk menjauhkan pasangan dari selingkuhannya. Kamu juga bisa buat jadwal untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan pasangan. Seperti nonton film di bioskop, makan bersama, atau sekadar jalan-jalan bersama.
Dengan melihat keharmonisan kalian, si selingkuhan akan muak. Say good bye buat pengganggu hubungan orang! (Dinda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini