Pangeran William Tanggapi Wawancara Harry dan Meghan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Setelah pihak kerajaan Inggris mengeluarkan pernyataan terkait wawancara eksplosif Pangeran Harry dan Meghan Markle, kini giliran Pangeran William angkat bicara.

Harry dan Meghan membuat heboh setelah melakukan wawancara dengan Oprah. Beberapa serangan kepada kerajaan Inggris dilontarkan keduanya, terutama Meghan. Bahkan, wanita 39 tahun itu mengaku sempat berpikir melakukan bunuh diri selama tinggal di kerajaan.

Keinginan bunuh diri muncul karena Meghan merasa tertekan dan terisolasi dengan semua peraturan di Kerajaan Inggris yang sangat ketat. Wanita kelahiran 4 Agustus itu sempat mengutarakan niatannya ke Harry dan membuat sang suami khawatir.

Hampir tiga tahun sejak pernikahannya di Kastil Windsor, putri dari Thomas Markle dan Doria Ragland menggambarkan beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris yang tidak dikenalnya dengan baik, bersikap brutal, penuh kebohongan, dan bersalah atas pernyataan rasis.

Selain mendapat banyak tekanan, Meghan mengklaim mendapat perlakuan rasial. Menurut dia, pihak istana menolak memberikan gelar kepada putra pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor dikarenakan alasan kulit yang gelap. Meghan adalah wanita berdarah Afrika-Amerika.

Untuk pertama kalinya pernyataan keluar langsung dari mulut anggota kerajaan, yakni kakak kandung dari Harry, William, saat mengunjungi sebuah sekolah di Stratford, London Timur, Kamis 11 Maret 2021.

“Apakah keluarga kerajaan adalah keluarga yang rasialis, tuan?” tanya seorang reporter. William menepis tuduhan itu. “Kami bukan keluarga yang rasialis,” jawab William, dikutip dari Sky News, Jumat 12 Maret 2021.

Ketika ditanya apakah sudah menghubungi Harry sejak wawancara dengan Oprah, William mengaku akan segera menghubungi sang adik. “Saya belum bicara dengannya, tapi saya akan melakukannya,” katanya.

Sebelumnya, pihak kerajaan Inggris sudah memberikan pernyataan terkait wawancara yang sangat menyudutkan yang dilakukan Harry dan Meghan.

“Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa beratnya beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan,” bunyi pernyataan Kerajaan Inggris.

“Isu yang diangkat, khususnya ras, sangat memprihatinkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi.”

“Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai,” tutup pernyataan Kerajaan Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini