Pangeran William Sempat Berang dengan Sikap sang Adik

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pangeran William dilaporkan sempat berang setelah Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle menggunakan frasa “Sussex Royal” dalam sebuah pernyataan tahun 2020.

Sesaat sebelum keluarga Sussex bertemu dengan keluarga Kerajaan Inggris untuk membahas kepergian dan melepas peran sebagai anggota senior kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan meluncurkan situs web berjudul “Sussex Royal”. Situs tersebut membahas mengenai rencana perjalanan kedua pasangan tersebut di masa mendatang.

Akan tetapi, Ratu Elizabeth II menegaskan bahwa Harry dan Meghan tidak dapat lagi menggunakan label “kerajaan” dalam setiap aktivitas mereka, karena keduanya bukan lagi keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry dan Meghan Markel –perempuan kelahiran California, Amerika Serikat, 39 tahun silam itu, menanggapi pernyataan Ratu Elizabeth dan ditayangkan di situs web mereka, sussexroyal.com.

“Meskipun tidak ada yurisdiksi oleh Monarki atau Kantor Kabinet atas penggunaan kata ‘Royal’ di luar negeri, Duke dan Duchess of Sussex tidak bermaksud untuk menggunakan ‘Sussex Royal’ atau pengulangan kata ‘Royal’ di wilayah mana pun saat transisi terjadi Musim Semi 2020,” demikian pernyataan Harry dan Meghan, melansir The Independent.

Berdasarkan laporan The Sunday Times, pernyataan ini membuat sang kakak, Pangeran William berang. Pangeran William menilai pernyataan kedua pasangan tersebut sebagai hinaan terhadap nenek mereka, Ratu Elizabeth II.

“Konten dan kenyataan bahwa situs itu masih aktif sangat mengejutkan,” berdasarkan beberapa sumber yang merupakan pejabat senior kerajaan Inggris.

“Bagi William, dia merasa mereka telah mengelabui Ratu dengan cara yang sangat menghina dan tidak sopan,” sambung mereka.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa Pangeran William terguncang dengan berbagai pernyataan Pangeran Harry dan Meghan, terutama soal kasus rasial yang dialami putra pertama mereka, Archie Mountbatten-Windsor dalam wawancara dengan Oprah Winfrey.

Tepat empat hari setelah wawancara yang sukses menggemparkan dunia, Pangeran William menegaskan bahwa keluarga Kerajaan Inggris bukanlah keluarga rasis dan ia berencana berbicara empat mata dengan sang adik dalam waktu dekat.

Presenter CBS News Gayle King mengatakan dia diberitahu tentang percakapan itu ketika dia menelepon Meghan dan Harry setelah wawancara terbuka. Namun, King berkata bahwa pembicaraan kakak beradik itu tidak produktif dan tidak ada seorang pun dari Keluarga Kerajaan yang berbicara dengan Duchess of Sussex.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini