Pandemi Covid-19, Pola Diet Sehat Ini Cocok Dilakukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejak pandemi virus corona mulai menyerang seluruh negara di dunia, masyarakat semakin dituntut untuk melakukan gaya hidup sehat. Pasalnya, dengan gaya hidup sehat akan membuat virus lebih susah untuk menyerang tubuh.

Berbagai macam gaya hidup sehat pun kini mulai dilakukan oleh banyak orang. Tak jarang, ada yang memilih melakukan gaya hidup sehat sembari menjalani program diet.

Namun jangan sampai salah dan membahayakan ya. Sebelum memulainya, kamu harus menentukan terlebih dahulu pola diet yang memang cocok dilakukan dimasa pandemi corona saat ini.

Menurut Dien dan Natasya Limano, selaku Certified Personal Trainer, mengungkapkan ada 7 tips pola diet sehat yang akan cocok dilakukan di masa pandemi corona saat ini.
Ketujuh tips tersebut adalah sebagai berikut:

1. Memastikan Program Dietmu Kaya akan Buah dan Sayur

Pola diet pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan program dietmu kaya akan buah dan sayur. Pasalnya, buah dan sayur memiliki banyak kandungan Vitamin C dan antioksidan.

Namun untukmu yang sembari menurunkan berat badan, pilihlah buah yang tidak manis dan perhatikan porsi makannya. Jangan sampai memakannya terlalu berlebihan, cukup makan sedikit namun banyak variasi buahnya.

2. Lakukan Olahraga Secara Rutin

Olahraga tidak hanya untuk menurunkan berat badan saja, namun di masa pandemi corona ini olahraga secara rutin sangat diperlukan agar membuat tubuh menjadi lebih sehat. Berbagai macam khasiat dari olahraga akan kamu rasakan jika kamu melakukan olahraga tersebut secara rutin.

3. Memastikan Berat Badan dalam Keadaan Batas Sehat

Pola diet selanjutnya yang aman saat pandemi corona ini adalah selalu memastikan berat badan dalam keadaan batas sehat. Maksud batas sehat di sini adalah tidak terlalu gemuk maupun terlalu kurus yang dapat membuat penyakit mudah untuk menyerang.

4. Tidak Belebihan Ketika Meminum Alkohol

Untuk sebagian orang terkadang meminum alkohol sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Jika sedang melakukan gaya hidup sehat apalagi menjalani program diet, kurangilah jumlah konsumsi alkohol dari jumlah biasanya. Usahakan untuk meminumnya dalam batas wajar saja.

5. Istirahat dengan Cukup

Sama halnya dengan olahraga, istirahat yang cukup pun menjadi salah satu kunci utama suksesnya pola hidup sehat dan program diet. Untukmu yang sedang menjalani kedua hal ini, berusahalah untuk lebih menjaga kualitas tidurmu.

6. Usahakan Tidak Terlalu Stres

Lakukan segala hal dalam hidupmu dengan perasaan yang penuh bahagia. Pada program diet pun, usahakan untuk tidak melakukan diet secara extreme. Melakukan diet extreme dapat membuat tubuh menjadi lebih stres.

7. Menjalani Protokol Kesehatan yang Benar

Setelah mengikuti berbagai macam pola hidup sehat di atas, jangan lupa untuk tetap menjalani protokol kesehatan dengan benar, seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, dan sebagainya. Dengan sehat, program diet yang kamu jalani bisa selesai sampai tahap yang memang kamu inginkan.

Itu dia tips pola diet sehat yang akan cocok dilakukan saat masa pandemi corona saat ini. Tak hanya mendapatkan tubuh sehat saja, turunnya beran badan pun akan kamu dapatkan jika mengikuti ketujuh tips di atas dengan benar.

Reporter: Rini Apriliani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini