Pandemi Covid-19, Ini Pilihan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sejak Maret lalu, masyarakat dianjurkan beraktivitas di Rumah, kalaupun keluar rumah juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Nah, salah satu kegiatan yang di kangenin masyarakat adalah berolahraga di luar ruangan. Namun, karena dianggap membahayakan karena takut terinfeksi virus, jadi olahraga cukup dilakukan di dalam ruangan saja.

Nah, berikut beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan selama pandemi di dalam ruangan.

  1. Yoga

Olahraga yang aman saat pandemi yang pertama adalah yoga, karena kamu tidak perlu keluar rumah, dan hanya membutuhkan tempat yang nyaman.

Yoga sangat efektif untuk peregangan otot hingga membakar lemak. Gerakan yoga juga bisa membuat kamu lebih tenang dan santai.

  1. Senam Aerobik

Jenis olahraga yang aman saat pandemi selanjutnya adalah, dengan melakukan senam aerobik.

Selain tidak membutuhkan alat apapun, senam juga bisa dilakukan bersama dengan keluarga, agar olahraga makin semangat.

Kamu bisa melakukan gerakan seperti zumba, atau gerakan senam pada umumnya, mulai dari kepala hingga kaki.

  1. Kardio

Buat kamu yang ingin membakar lemak paling efektif, olahraga yang aman saat pandemi seperti kardio, bisa jadi pilihan.

Tidak perlu datang ke tempat gym, kamu bisa melakukan kardio sendiri di rumah. Biasanya, kardio dilakukan dengan cara treadmill, gowes di sepeda statis, atau dengan bantuan alat kardio lainnya.

  1. Push-up

Jenis olahraga yang aman saat pandemi yang satu ini, juga sangat simple, yakni push-up. Hal itu dikarenakan, kamu tidak memerlukan alat bantu apapun, hingga area yang luas.

Olahraga ini bisa membantu memperkuat tubuh, seperti lengan, dada, dan tubuh bagian atas. Jika kamu rutin melakukan push-up setiap hari, minimal 10 kali untuk wanita, dan 30 kali untuk pria, bisa membuat tubuh menjadi fit.

  1. Plank

Olahraga yang aman saat pandemi yang simpel selanjutnya, sekaligus bisa dilakukan di rumah dan di mana saja adalah plank.

Tanpa banyak gerakan, plank mampu membuat badanmu lebih tinggi, hingga bisa meningkatkan definisi otot dan mengurangi sakit punggung.

Cara melakukan plank pun sangat mudah, namun kamu harus memiliki kekuatan yang ekstra.

  1. Crunch

Apa sih jenis olahraga crunch? Crunch merupakan jenis olahraga yang aman saat pandemi, dengan cara berbaring. Selanjutnya, tekuk lutut, telapak kaki menumpu pada lantai, dengan posisi sejajar dengan lutut.

Selanjutnya letakan tangan di belakang kepala, ibu jari berada di belakang telinga, dan jari lainnya bertugas menyanggah kepala.

Setelah itu, angka tubuh bagian atas, sambil mengambil napas setiap mengangkat tubuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini