Pacaran dengan Teman Sekantor Ternyata Tak Selamanya Menyenangkan Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terkadang cinta datang tanpa direncanakan, seperti saat kamu naksir dengan teman sekampus atau rekan sekantor. Untuk kasus kedua, naksir dan kemudian menjalin asmara dengan rekan sekantor sudah menjadi hal yang umum.

Sebab kamu bertemu dengan orang-orang yang memiliki tujuan profesional yang sama, hal ini membuatmu tidak bisa menghindari untuk menjalin kasih dengan rekan kerja. Tidak peduli seberapa mendebarkannya pertemuan rahasia atau ledekan dari teman lain, romansa kantor akan menimbulkan masalah, terutama kamu yang sudah menikah.

Bukan hanya reputasi dan karier kamu yang dipertaruhkan, begitu pula masa depan pernikahanmu. Untuk menghindari masalah seperti itu, berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh terlibat dalam urusan kantor, seperti dilansir Times of India.

Kebijakan perusahaan

Banyak perusahaan memiliki kebijakan ketat terhadap rekan kerja yang terlibat dalam hubungan pribadi. Dan jika kamu dan pasanganmu ketahuan atau gagal mengikuti aturan dasar, maka bukan tak mungkin kamu berdua bisa kehilangan pekerjaan.

Gosip kantor

Ini adalah aturan yang tidak diucapkan; rumor menyebar seperti api di kantor. Dan jika kamu dan rekan kerjamu terlibat dalam hubungan asmara, semua orang entah bagaimana, pasti akan mengenal dan mulai bergosip tentang kalian berdua. Berada di mata publik yang konstan bisa terasa sangat tidak nyaman dan juga perlahan merusak hubungan asmara kalian.

Akhir dari hubungan yang sudah terjalin

Jika kamu menikah dan terlibat dalam hubungan asmara di kantor, maka itu menghancurkan hubunganmu. Ini jelas tidak akan memiliki konsekuensi yang baik. Sama sekali tidak bijaksana, kehilangan cinta, kepercayaan, dan pengertian selama bertahun-tahun dengan pasanganmu karena urusan kantor.

Hubungan asmara yang tidak berjalan lancar

Mungkin akan ada masalah atau bahkan permusuhan antara rekan kerja ketika kamu berkencan dengan atasanmu. Sebab bukan tak mungkin ada rasa pilih kasih dan ketidakadilan. Terutama ketika kekuasaan ikut bermain, bukan tak mungkin akan ada konflik kepentingan yang mengakibatkan hancurnya hubungan dengan rekan kantormu.

Urusan yang rumit

Apabila hubungan asmaramu tiba-tiba kandas, maka kamu akan berusaha keras untuk menghindarinya. Namun jika itu urusan kantor, tak ada jalan untuk menghindar. Kamu mungkin akan berpikir untuk tidak masuk kantor, tetapi apabila ini terjadi terus menerus? Tentu ini akan membahayakan kariermu.

Perasaan yang campur aduk

Tidak peduli seberapa masuk akal Anda mencoba, cemburu pada kesuksesan pasanganmu adalah hal yang wajar. Tetapi jika kamu berdua bekerja sama, kecemburuan dapat meningkat, yang bukan tak mungkin menyebabkan keretakan dalam hubungan asmara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini