The Frozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernah makan burger dengan isi daging dan lelehan saus menggoda ditambah campuran emas yang membuat kesan mahal serta elegan?

Kalau belum, kalian harus tahu makanan-makanan di bawah ini dengan harga fantastis dan berlapis emas. Cuma keturunan sultan saja yang bisa beli.

Penasaran? Simak deh ulasan Minews.id berikut:

1. The Frozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae

Hidangan mahal ini hampir sama dengan es krim pada umunya, berbahan utama susu dan krim. Tapi yang buat menarik adalah tambahan isi 28 cacao berbeda serta berlapiskan emas yang bisa dimakan.

Yang menarik lagi dari salah satu hidangan mahal ini, yaitu bisa berhadiahkan gelang emas 18 karat ditambah 1 karat berlian di dalamnya. Sajian ini cocok dijadikan tempat dinner bersama pasangan.

Untuk memesan satu The Frozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae cukup mengeluarkan uang sebesar Rp354,79 juta.

The Frozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae (Foto: Istimewa)

2. The Glamburger

Satu lagi nih makanan yang berlapiskan emas, yaitu humburger. Makanan yang dibuat pada tahun 2014 ini menyajikan dari bahan-bahan yang unik.

Bahan tersebut adalah daging kobe wagyu dengan berat 280 gram, daging domba asli dari Selandia Baru, garam khas Himalaya, jamur mahal truffle hitam, bacon dengan sirup maple, kaviar beluga, dan telur bebek. Terakhir baru diberikan emas pada atas roti burger.

Tertarik untuk mencobanya? Siap-siap kalian harus merogoh kocek Rp 25,11 juta sekali makan.

Glamburger (Foto: Istimewa)

3. The not-so-poor Man’s Pizza

Bentuknya tidak beda jauh dengan pizza pada umumnya, tapi yang buat makanan ini spesial adalah bahan-bahan yang menjadi topingnya, yaitu jamur truffle dan sekumpulan daun emas, harganya hanya Rp34,05 juta.

Yang lebih spesialnya lagi, setiap pembelian satu pizza sama saja dengan beramal karena sebagian besar uangnya akan didonasikan kepada yang membutuhkan.

The not-so-poor Man’s Pizza (Foto: Istimewa)

4. The Zillion Dolar Lobster Frittata

Makanan ini mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia karena makanan ini bisa ditemui di restoran Norma’s, New York dengan harga Rp14,19 juta. Lagi-lagi yang membuat makanan ini mahal adalah bahan-bahannya.

Bagaimana tidak mahal, bahan utamanya saja setengah kilogram lobster frittata yang terkenal mahal dan segempal kaviar ditambah dengan campuran enam telur, duan bawang dan krim susu.

The Zillion Dolar Lobster Frittata (Foto: Istimewa)

5. Fugu

Makanan yang satu ini sangat berbeda dengan empat makanan di atas karena pembuatannya tanpa tambahan bahan apapun. Ikan yang terkenal dengan racun berbahaya justru menjadi makanan paling digemari juga termasuk termahal di dunia.

Hidangan ini hanya menyuguhkan daging mentah Fugu yang diiris kecil-kecil. Makanan ini terbilang mahal karena tidak semua orang bisa menjadikannya layak dikonsumsi, hanya koki andal saja yang mampu mengolahnya.

Penasaran mau mencoba ikan yang terkenal beracun ini? tinggal bayar Rp3,97 juta kalian bisa melahapnya denan nikmat. (Anita Rahim)

Fugu (Foto: Istimewa)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here