Mulai Tahun Ini Pemungutan Suara Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 Diubah

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Pegelaran penghargaan bergengsi dari Korea Selatan, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021, akan segera berlangsung dalam waktu dekat. Perhelatan penghargaan ini akan berlangsung pada 11 Desember 2021 pukul 16.00 waktu setempat.

Melansir dari Allkpop, kini Mnet menetapkan ketentuan baru untuk kriteria penjurian untuk MAMA 2021 per tahun ini. Mnet mengungkapkan perubahan ini menjelang pengumuman nominasi MAMA 2021 yang telah rilis pada 3 November 2021 pukul 11 malam waktu setempat.

Sebelumnya, proses seleksi ini dibagi ke dalam kategori artis dan karya yang telah berkontribusi pada perkembangan K-pop yang penjuriannya melalui indikator dan juri ahli. Namun kini penjuriannya dipilih melalui pemungutan suara dari penggemar K-pop secara global dan langsung.

Sedangkan untuk empat kategori hadiah utama seperti, ‘The Artist of the Year’, ‘The Song of the Year’, ‘Album of the Year’, dan ‘Worldwide Icon of the Year’ akan dievaluasi oleh sekelompok juri ahli. Nantinya akan dinilai berdasarkan kualitas karya, seni, penjualan album, dan penjualan musik.

Untuk tahun ini ada penghargaan baru untuk kategori ‘Worldwide Icon of the Year’ yang dijadikan salah satu dari empat hadiah penghargaan utama. Ditambah juga penghargaan ‘Worldwide Fans Choice TOP 10’.

Selain itu juga pemungutan suaranya diambil pula dari data Apple Music dan Gaon Chart. Hal ini menunjukkan pengaruh global K-pop dalam evaluasi indikator global tambahan yang memperkenalkan indeks penjualan musik dan album.

Sedangkan untuk pemungutan suara global akan dilakukan dua kali, yakni untuk pemilihan kandidat dan pemenang untuk kategori ‘Worldwide Fans Choice TOP 10’. Pemungutan suara pemilihan kandidat akan diadakan melalui situs web resmi MAMA 2021, Apple Music (voting berdasarkan daftar putar), dan Twitter mulai dari 4 November 2021 pukul 18.00 waktu setepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini