Monday Blues, Sebutan untuk yang Khawatir Hari Senin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa orang mungkin sering merasakan khawatir, cemas, bahkan takut saat menghadapi hari senin. Bisa jadi itu karena kamu mengalami Monday blues.

Monday blues adalah perasaan yang cemas, stress, dan takut dalam menghadapi hari senin setelah dua hari menghabiskan waktu dengan berlibur. Saat kalian mengalami kondisi seperti ini biasanya akan sering merasakan gejala seperti kelelahan, keputusasaan, dan perasaan tidak menyenangkan yang tidak dapat kita hindari.

Disebut oleh Healthline ada beberapa gejala lain yang terjadi jika mengalami Monday blues yaitu merasa lesu, tegang, mudah tersinggung, dan mengalami gangguan tidur.

Kondisi ini perlu di waspadai jika terus berlangsung akan mengganggu aktivitas kalian, tapi jangan takut kalian bisa melakukan tips ini untuk menghindari Monday blue, yaitu.

1. Istirahat yang cukup

Diakhir pekan bukan untuk begadang dan tidak beristirahat dengan cukup, justru tidur yang cukup di hari minggu suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan karena bisa membuat mu lebih bersemangat di hari senin.

2. Konsumsi makanan yang bergizi

Mengkonsumsi makanan yang bergizi juga sangat penting, bisa mengurangi resiko depresi, membuat suasana hati menjadi tenang. Makanan yang bisa kalian pilih seperti alpukat, yoghurt, dark chocolate, dan tempe.

3. Olahraga

Olahraga selama 30 menit dalam sehari bermanfaat untuk mengurangi resiko seperti stress. Karena berolahraga dapat meningkatkan kadar hormon endorphin, yaitu hormon yang dapat memunculkan perasaan senang. Kalian juga bisa berolahraga seperti bersepeda, jogging bersama keluarga dan teman di akhir pekan agar olahraga mu lebih menyenangkan.

4. Jauhkan diri dari tugas saat weekend

Waktu di hari sabtu dan minggu kamu manfaatkan beristirahat. Hindari membahas tugas di akhir pekan, fokus untuk dirimu sendiri dan hal-hal yang membuat mu senang.
Sudah siap untuk menghadapi hari senin? terapkan beberapa tips tadi sebagai amunisi kamu mengatasi Monday blues, semoga bermanfaat.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini