Kim Jong-hyun

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat hiburan tengah dihebohkan oleh meninggalnya aktris Korea Selatan, Song Yoo-jung karena bunuh diri pada Sabtu 23 Januari 2021. Kabar tersebut sontak mengejutkan rekan-rekan sesama artis dan juga para penggemarnya.

Sebelum Yoo-jung, tercatat ada sejumlah artis Korea yang meninggal dunia akibat bunuh diri. Sebelumnya, aktris Sulli dan Go Hara juga dilaporkan meninggal dunia karena mengakhiri hidup mereka.

Bukan tanpa alasan, para artis tersebut memutuskan untuk bunuh diri karena persoalan dan masalah kehidupan yang rumit. Sehingga tak mampu ditanggung seorang diri.

Lantas, siapa saja artis Korea yang tutup usia karena mengakhiri hidupnya sendiri? Yuk simak!

1. Lee Hye-ryeon

Lee Hye-ryeon

Pertama ada aktris Lee Hye-ryeon atau biasa dikenal U;Nee. U;Nee adalah penyanyi, aktris, rapper dan penari yang sukses di industri hiburan K-Pop pada tahun 2003.

U;Nee terkenal dengan kecantkan dan kelembutannya dalam berbicara. Seorang sumber pun mengatakan U;Nee merupakan sosok yang tak suka dikritik.

Pada tahun 2007, U;Nee diemukan tewas gantung diri lantaran depresi dan juga bullying dari internet. Saat itu, U;Nee baru berusia 25 tahun.

2. Park Yong-ha

Park Young-ha

Pecinta drakor lawas tentu kenal dengan sosok Park Yong-ha. Bintang drama Winter Sonata ini juga termasuk aktris Korea yang meninggal dunia karena bunuh diri.

Sebelum bunuh diri, Yong-ha tak ditemukan tanda-tanda depresi. Namun, kehidupannya diliputi tekanan dan ia harus mengatur karier dan perusahaan yang ia miliki.

Dilansir dari BBC, di hari-hari terakhirnya, Yong-ha mengurus sang ayah yang sedang sakit keras. Sang ayah dikabarkan mengalami penyakit kanker yang sudah menggerogoti tubuhnya.

3. Lee Seo-hyun

Lee Seo-hyun

Idol dari grup vokal M.Street juga bernasib nahas. Ia ditemukan tewas karena bunuh diri di usianya yang masih 30 tahun.

Lee Seo-hyun adalah salah satu dari mereka yang terdampak kehancuran finansial di Korea pada tahun 2008. Karena krisis itu, Seo-hyun mengalami utang yang menumpuk. Karena itulah dirinya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

4. Ahn So-jin

Ahn So-jin

Sosok Ahn So-jin dikenal sebagai salah yang bersaing memperebutkan tempat di girl group KARA. Namun sayang, ia kalah dari para pesaing lainnya dan diikutsertakan menjadi angota trainee untuk girl group yang akan datang.

Namun sayang, terjadi hal yang tak beres dengan dirinya yang menyebabkan kontrak dirinya dicabut. Hal itu membuatnya depresi dan akhirnya terjun dari apartemennnya di lantai 10.

5. Kim Jong-hyun (SHINee)

Kim Jong-hyun

Terakhir artis yang mengguncangkan publik karena kasus bunuh dirinya ialah Ki, Jong-hyun. Salah satu member dari boyband SHINee. Ia ditemukan tewas di kamar hotelnya di Seoul, Korea Selatan dengan briket batu bara yang terbakar.

Menurut kabar, Jong-hyun merasa tertekan dari industri hiburan di Korea. Bahkan, atas kasus kematiannya ini, para fans menyalahkan persaingan dan tekanan yang kerap terjadi di Korea Selatan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here