Mengapa Minuman Boba Tea Populer Saat Ini?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Boba Tea adalah minuman manis ciri khas bola tapioka hitam atau boba.

Berasal dari Taiwan hampir empat dekade lalu, entah bagaimana boba tea terus menjadi popularitas arus utama tidak hanya di Taiwan dan Cina tetapi di seluruh dunia. Boba terbuat dari bola tapioka umbi singkong yang dimasak dengan gula dan air sampai mencapai konsistensi yang kenyal.

Rasa manis dari teh yang dipadukan dengan bola tapioka yang kenyal menjadi elemen unik yang disajikan boba. Boba juga menawarkan berbagai macam topping seperti jelly (dengan banyak rasa), cincau, pudding, lidah buaya, dan popping boba.

Ada banyak rasa berbeda untuk dipilih. Pada gerai boba tea Chatime ada Taro Milk Tea yang dimana toppingnya dapat ditambah dengan kacang merah.

Minuman boba punya kekuatan inovasi yang besar. Minuman ini terus bertransformasi dan menciptakan daya tarik. Rasa baru terus bermunculan, tampilannya pun kian beragam.

Misalnya saja minuman boba dengan brown sugar yang kini marak. Ledakan tren brown sugar memang sudah diprediksi, dimulainya dari kopi susu dengan gula aren. Seakan tak mau kalah, kini minuman boba pun menggunakan brown sugar yang jenisnya beragam.

Popularitas teh boba terutama karena rasanya. Di negara Asia boba sudah terkenal sejak lama, namun bagi negara barat seperti Amerika Serikat adalah hal yang baru. Dan boba memiliki rasa yang pas dilidah orang Asia.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, kalangan menengah juga bisa merasakan boba tea. Mengkonsumsi minuman boba menjadi gaya hidup saat ini. Rasanya yang khas serta beberapa gerai mempunyai konsep yang menarik.

Banyak perusahaan boba yang sangat memahami bagaimana teknik pengemasan berperan pada tahap pemasaran. Dengan ikon yang lucu, warna yang menarik, banyak orang yang membeli dan meunggahnya ke media sosial.

Dari segi estetika, gerai boba tea mempunyai konsep unik dan cantik. Tak sedikit orang yang rela mengantri dan hanya sekedar bersantai di café. Sebab, suasana yang nyaman, konsep boba café yang instagramable juga sering diserbu kaum anak muda.

Seperti halnya Street Boba. Boba café milik Jovi Adhiguna seorang influencer, membuka gerai boba café dengan konsep lampu neon yang seakan-akan seperti ada di Jepang. Sebelum pandemi Covid19 ini Street Boba menjadi tempat yang hits untuk bersantai sambil meminum boba tea, karena konsep tempatnya yang menarik.

Namun sekarang karena dibatasi pengunjung dan hanya bisa memesan via online Go Food ataupun Grab Food, kata Jovi pemilik Street Boba.

Reporter: Tiara Sopyani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini