Chadwick Boseman dalam film Get on Up (guardian)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mendiang aktor Chadwick Boseman kembali berhasil mengukir prestasi. Bintang film ‘Black Panther’ ini sukses meraih penghargaan Golden Globe 2021, Minggu 28 Desember 2021 dalam kategori Aktor Terbaik.

Atas prestasinya ini, sang istri Simone Ledward Boseman menjadi perwakilan dan mengambil penghargaan tersebut. Sembari berlinang air mata, Simone mengambil penghargaan tersebut dan memberikan pidato yang menyentuh.

“Dia akan berterima kasih kepada Tuhan. Dia akan berterima kasih pada orang tuanya. Dia akan berterima kasih kepada leluhurnya atas bimbingan dan pengorbanan mereka,” kata Simone.

Selain itu, Simone juga megucapkan terima kasih untuk para kru dan lawan main Boseman. Serta sang mentor Boseman, Denzel Washington.

“Saya tidak bisa berkata-kata, tapi terima kasih untuk kesempatan ini,” ucap Simone.

Chadwick Boseman menang kategori Aktor Terbaik lewat perannya sebagai musisi jazz berbakat dalam film ‘Ma Rainey’s Black Bottom’. Film tersebut ditayangkan di platform nonton streaming Netlfix, pada Desember 2020.

Film ini mengisahkan tentang isu rasisme dan permasalahan yang kerap kali dialami para pekerja seni musik berkulit hitam. Di film ini Boseman berperan sebagai pemain terompet bernama Leeve sekaligus pacar Ma Rainey (Viola Davis). Seseorang yang sangat ambisius dalam industri musik.

Sementara itu, kemenangan pemeran raja T’Challa ini adalah sesuatu yang membanggakan. Pasalnya, Boseman sukses mengalahkan para aktor ternama lainnya seperti Anthony Hopkins, Riz Ahmed dan Gary Oldman.

Chadwick Boseman meninggal pada 18 Agustus 2020 karena kanker pada usia 43 tahun. Kabar kematiannya mengejutkan industri film Hollywood, lantaran dirinya sedang di puncak karier setelah sukses menjadi superhero Marvel, Black Panther.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here