Mau Gemukin Badan? Begini Jenis Olahraga yang Wajib Dicoba

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak semua orang mengidamkan bentuk tubuh yang kurus dan langsing. Ada juga kok yang ingin memiliki badan berisi dan gemukan.

Bagi sebagian orang, menggemukan badan adalah hal yang mudah. Kamu hanya perlu makan lebih banyak dan jadilah bentuk badan yang berisi.

Namun, jika hanya mengandalkan cara tersebut, badan yang berisi bisa jadi tak sehat. Pasalnya tak diimbangi dengan olahraga yang baik.

Untuk itu, jika kamu sedang program menggemukan badan, ada baiknya mencoba beberapa jenis olahraga di bawah ini. Selain sehat, manfaat olahraga tersebut juga bisa membuat berat badan kamu jadi proposional.

1. Zumba

Olahraga pertama ialah zumba. Selain seru dan menyenangkan, olahraga zumba bisa membantu program menggemukan badan kamu berhasil lho!

Gerakan-gerakan pada zumba adalah gerakan yang dinamis dan memerlukan banyak energi, sehingga sangat baik untuk membentuk tubuh. Lebih bagus lagi, saat energi kamu keluar, gantikanlah dengan asupan makanan bernutrisi sehingga sangat membantu untuk menggemukkan badan.

2. Angkat Beban

Selanjutnya ialah olahraga angkat beban. Aktivitas ini biasanya disukai para pria karena bisa membentuk tubuh jadi lebih berisi.

Olahraga yang berfokus pada beban seperti besi dan barbel ini sangat membantu membentuk otot tubuh sekaligus menguatkannya. Bila ingin hasilnya lebih maksimal, maka kamu harus mengombinasikannya dengan olahraga lain seperti chin upsbent over, dan bench press.

3. Squat

Cobalah olahraga jenis squat jika kamu ingin menggemukan badanmu. Dengan melakukan squat, metabolisme tubuh pun akan lebih terjaga dan otot-otot pun semakin kuat.

Bahkan bagi para wanita, olahraga squat dapat membuat bokong terlihat lebih padat dan berisi, lho! Tertarik coba?

4. Bersepeda

Olahraga yang sedang digilai di masa pandemi ini juga cocok untuk kamu yang ingin menggemukan badan. Manfaat bersepeda dapat mengencangkan otot-otot terutama pada bagian paha dan betis.

Semakin kencang otot tubuh, maka semakin padat juga massa ototnya. Dengan begitu, kamu akan semakin mudah untuk menggemukkan badan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini