Masya Allah! Lawan Corona, Perawat Ini Tak Lupa Salat Meski Harus Pakai Hazmat

Baca Juga

MATA INDONESIA, ERBIL – Penyebaran virus corona secara global membuat para tenaga medis harus bekerja ekstra. Tak sedikit dari mereka yang rela mengorbankan diri dan waktunya untuk ikut mengobati orang-orang yang terjangkit virus corona.

Baru-baru ini media sosial dibuat takjub dengan potret tenaga medis yang tengah salat ini. Foto tenaga kesehatan yang membantu pasien virus Corona ini viral setelah diunggah akun Facebook Hawler Teaching Hospital, salah satu rumah sakit di kota Erbil, Irak.

Dilansir dari borakdaily, Rabu 18 Maret 2020, Irak merupakan salah satu negara yang juga memiliki pasien terinfeksi Corona. Jumlah kasus infeksi virus corona di Irak sudah mencapai 60 kasus, enam di antaranya meninggal dunia.

Salah satu wilayah di Irak, yakni Kota Erbil juga termasuk yang memiliki pasien terinfeksi virus tersebut. Sehingga tak mengherankan jika petugas kesehatan di sana tak kenal lelah bekerja siang dan malam menangani kasus virus Corona.

Akun Facebook Hawler Teaching Hospital pun mengunggah aktivitas yang terjadi di pusat perawatan pasien Corona. Dari foto-foto yang diunggah terlihat petugas kesehatan menjalani aktivitasnya di rumah sakit dengan memakai baju hamzat.

Dan salah satu foto yang menarik perhatian menampilkan seorang petugas kesehatan tengah salat. Ia salat dengan memakai baju hazmat atau baju anti virus.

Unggahan itu viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang memberikan pujian dan menyatakan rasa salut mereka.

Bisa dibayangkan betapa panasnya salat dengan memakai baju hazmat. Namun tenaga kesehatan itu tetap tak melupakan salatnya dan memilih menggunakan busana tersebut untuk beribadah.

چەند وێنەیەکی ئێستای سەنتەری چارەسەری کڕۆنا لە #هەولێر …بۆ ماوەی ٢٠ رۆژە کارمەندانی سەنتەری کۆڕۆنا بەشە و رۆژ لە خزمەتی هاوڵاتیانی شاری هەولێر دان .

Posted by ‎نه خۆشخانه ى هه ولێرى فێركارى hawler teaching hospital‎ on Thursday, 12 March 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini