Lantunkan Doa Ini Agar Tak Kehilangan Arah dan Tahu Jalan Pulang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap manusia memiliki tujuan hidup masing-masing. Dan mayoritas kita menuliskan rencana apa yang harus dicapai dan terealisasi di masa depan.

Menentukan tujuan hidup dapat menentukan arah seseorang dalam meraih keberhasilan dan kebahagiaan dalam hidup. Akan teteapi, tujuan hidup tidak mutlak memberikan keberhasilan dan kebahagiaan seseorang.

Terkadang, seseorang dengan rencana dan tujuan hidup yang matang, seiring berjalannya waktu justru kehilangan arah dan bahkan tak tahu “ke mana jalan pulang”. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang kehilangan arah, salah satunya adalah keengganan bekerja keras dan terlalu larut dalam kegagalan.

Di sinilah alasan mengapa agama memerankan peranan penting dalam kehidupan. Oleh karena itulah dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT baik dalam keadaan suka maupun duka.

Sebab berdoa merupakan komunikasi paling mesra antara Tuhan dan hamba-NYA. Berdoa juga merupakan tanda bahwa manusia membutuhkan Allah dan mengakui Allah dengan kuasa-NYA akan menjawab semua pinta.

Berikut doa yang biasa dipanjatkan agar tak kehilangan arah dan tahu jalan pulang:

“Robbanaa ‘aatinaa miladunka rohmatan, wahayyi’ lanaa min amrinaa rosyadaa.”

Artinya: 

“Ya Allah, berikanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini