Labor Inducer, Burger Asal AS Ini Dipercaya Bantu Wanita Melahirkan Lebih Cepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Burger pada umumnya memang menjadi makanan siap saji yang banyak disukai semua orang. Namun, di Amerika Serikat ada burger yang terkenal dan merupakan menu di restoran Excelsior, Minnesota digilai oleh para wanita hamil.

Burger yang disebut ‘Labor Inducer’ dipercaya membuat mereka melahirkan lebih cepat.

Kisah burger Labor Inducer dimulai pada April 2019, ketika Chef di restoran Excelsior ‘The Suburban’, Enrique, bereksperimen dengan resep burger untuk acara tahunan Pertempuran Burger Kota Kembar.

Rekan pemilik, Kelsey Quarberg yang sembilan hari lagi mau melahirkan, kebetulan mampir, dan ditawari sampel berbagai burger eksperimental. Dia sangat mencintai seseorang sehingga dia memesan satu porsi ukuran penuh.

Secara mengejutkan hanya dalam waktu tujuh jam kemudian ia melahirkan bayinya yang bernama Sam. Setelah kejadian itu, Enrique menamai burger itu ‘Labor Inducer’ dan memasukkannya ke dalam Pertempuran Burger Kota Kembar.

Dalam kompetisi itu ia memenangkan tempat ketiga, dan mendapatkan tempat permanen pada menu tersebut. Nama itu jelas menarik banyak perhatian masyarakat.

Fakta lain bahwa seorang wanita hamil juga kebetulan melahirkan seorang gadis kecil, beberapa jam setelah makan burger juga ikut menambah reputasinya.

Sejak September 2019, ketika efek dugaan Labor Inducer pada wanita hamil dipublikasikan, calon ibu telah berbondong-bondong ke The Suburban.

Salah satu pemilik, Ashley Berset mengatakan kepada bahwa antara satu sampai tiga wanita hamil telah mengunjungi tempat itu.

Mereka menanyakan tentang menu Labor Inducer. Hingga 1 Oktober 2020, tidak ada kelahiran baru yang dilaporkan. Tetapi Berset menduga mereka tidak dilaporkan.

“Sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut tentang bayi yang dilahirkan, tapi saya ragu pikiran pertama mereka setelah melahirkan adalah menghubungi The Suburban. Jadi kami akan terus menunggu dan melihat!” ujar Berset, melansir dari Oddity Central, Selasa 24 November 2020.

Ternyata Berset benar, sebab postingan 23 Oktober 2020 di Facebook mengungkapkan bahwa setidaknya ada 23 persalinan terkait dengan Labor Inducer. Hubungan burger sebagai penyebab wanita-wanita ini melahirkan, memang sulit dibuktikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini