Kumpulan Film yang Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anak-anak zaman sekarang mungkin tak begitu mengenal Agatha Christie. Mungkin mereka lebih kenal J.K. Rowling dengan Harry Potter-nya atau mungkin lebih suka novel-novel teenlit.

Padahal Agatha Christie di masa hidupnya dikenal sebagai salah penulis novel misteri dan kriminal yang terbaik. Bahkan banyak karya-karyanya telah diadaptasikan menjadi film. Berikut daftarnya :

1. And Then There Were None (1945)
Novel ini sudah di adaptasi ke layar lebar beberapa kali. Namun versi adaptasi tahun 1945 dinilai sebagai yang terbaik karena menawarkan ketegangan nyata dan klasik. Dan pada tahun 2015 kemarin, And Then There Were None dibuat mini series-nya yang dibintangi oleh aktor dan aktris terbaik Inggris, seperti Charles Dance, Maeve Dermody, Toby Stephens, dan masih banyak lagi.

Kumpulan Film yang Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

And Then There Were None menceritakan sepuluh orang asing di undang untuk menghabiskan akhir pekan mereka di pulau terpencil oleh mr. Owens, sang tuan rumah yang misterius, dan tidak sadar kalau mereka akan dibunuh, satu demi satu.

2. Witness for the Prosecution (1957)
Novel ini juga merupakan salah satu karya Agatha Christie yang paling sering diadaptasi menjadi film dan serial. Versi tahun 1957 ini bahkan mendapat piala Oscar untuk kategori Best Picture, Best Director, dan Best Actor (Charles Laughton).

Kumpulan Film yang Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

Tahun 2016 lalu, cerita ini kembali ditampilkan dengan sosok aktris Kim Cattrall dan Toby Jones. Memang tepat jika serial ini menjadi favorit karena menampilkan cerita pembunuhan yang rumit. Anda akan kaget dengan endingnya!

3. Murder, She Said (1961)

Selain Hercule Poirot, Agatha Christie juga memiliki tokoh lain yang sangat ikonik yaitu Miss Marple. Murder, She Said adalah film yang di adaptasi dari buku karangan Agatha Christie berjudul 4.50 from Paddington. Meskipun mendapatkan sambutan yang hangat dari penikmat film dan kritikus film saat itu karena sangat menghibur, Christie justru tidak begitu menyukai adaptasi yang satu ini.

Kumpulan Film yang Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

Murder, She Said menceritakan Miss Marple yang sudah tidak lagi muda sedang bepergian menggunakan kereta dan tidak sengaja melihat seorang wanita dicekik di salah satuperon kereta. Dia pun melaporkannya pada pihak yang berwajib namun polisi tidak menemukan bukti apapun untuk mendukung cerita Miss Marple. Aksinya pun dimulai ketika dia memutuskan untuk menyelidiki kasus tersebut seorang diri.

4. Death on the Nile (1978)

Kisah pembunuhan di atas perahu yang melintasi sungai Nil terdengar sangat misterius dan eksotis, bukan? Sekilas tema besar cerita ini mirip dengan Murder on the Orient Express, yaitu sekelompok orang terjebak di satu tempat dan terjadi pembunuhan.

Kumpulan Film yang Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

Film ini memasang aktor legendaris Inggris Sir Peter Ustinov sebagai detektif Poirot. Selain dirinya, film ini juga menampilkan 3 aktor legendaris Hollywood yaitu, Bette Davis, Maggie Smith, dan Angela Lansbury.

5. Evil Under the Sun (1982)

Ini adalah film kedua Peter Ustinov sebagai Poirot setelah film Death on the Nile. Di film ini, Poirot harus menyelidiki kasus pembunuhan dan hilangnya intan yang memiliki harga jual fantastis di sebuah resort di pula eksklusif.

Kumpulan Film yang Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

Disutradarai oleh Guy Hamilton dan dibintangi aktor dan aktris yang kualitas aktingnya tidak diragukan lagi, Evil Under the Sun sukses menjadi salah satu film box office yang di adaptasi dari buku Agatha Christie dengan judul yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini