Ilustrasi Berdoa (Foto Istimewa)
Ilustrasi Berdoa (Foto Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anda galau dihantui utang yang bejibun? Bingung gimana mau cara utang itu cepat lunas?

Gak perlu khawatir gaes! Kalian harus terus berusaha untuk melunasinya, dan tentunya juga wajib berdoa kepada Allah SWT.

Sebab meski hukum Islam memperbolehkan kita untuk berutang, namun ada kewajiban untuk segera melunasinya. Sebab doa saja tidak cukup gaes, kalian harus bekerja dengan giat agar utang cepat lunas.

So, dalam artikel ini MINEWS akan membahas tentang doa agar hutang cepat terbayar tersebut, berikut ini:

Doa Utang Cepat Lunas

Doa utang cepat lunas ini berasal saat Rasulullah SAW berjumpa dengan seorang sahabat yaitu Muaz bin Jabal. Ia kemudian bercerita bahwa ia sedang terlilit utang.

Rasulullah pun lantas membacakan dua ayat Al-Quran dari Surah Ali Imran pada ayat 26-27. Kemudian sahabat Rasul tersebut mengamalkannya sebagai doa dan wirid harian.

Alhamdulillah, Allah SWT mengabulkan doa sahabat tersebut dengan melunasi utangnya dan meluaskan rezeki untuknya.

Dan berikut adalah doa mustajab agar utang cepat lunas seperti yang diamalkan sahabat Rasul sesuai anjuran Rasulullah SAW,

 

(

 

 

Ya Tuhan yang memiliki segala kekuasaan.Engkau berikan kekuasaan kepada barang siapa yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari barang siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau muliakan barangsiapa yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau atas tiap-tiap sesuatu adalah Maha Kuasa.

 

(

 

Engkau masukkan malam kepada siang dan Engkau masukkan siang kepada malam, dan ”Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau memberi rezeki siapa yang Engkau kehendaki dengan tidak berkira.

Berikut tata cara membaca doa tersebut agar mustajab dan cepat melunasi utang Anda:

  1. Bacalah doa dengan perasaan ikhlas dan khusyuk.
  2. Baca setelah salat fardhu 5 waktu masing-masing dalam sholat bacalah sebanyak 3 kali.
  3. Lakukanlah salat hajat 2 rakaat pada sepertiga malam. Niatkan hajat Anda agar cepat melunasi utang yang dimiliki.
  4. Berdoalah kepada Allah dengan penuh rasa rendah hati dan tawadhu’, setelah salam pada salat hajat, bacalah doa tersebut sebanyak 11 kali.
  5. Kemudian bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 3 kali.
  6. Lakukanlah secara istiqomah doa tersebut selama 40 hari tanpa henti, maka insya Allah utang yang Anda miliki akan dapat dilunasi.
  7. Imbangilah doa agar utang cepat terbayar diatas dengan usaha nyata, misalnya seperti bekerja dengan pekerjaan yang halal, serta bekerjalah dengan giat.
  8. Senantiasa bertawakallah kepada Allah, Anda harus yakin bahwa semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Barakallah.

Well, silakan amalkan doa mustajab ini agar cepat melunasi utang kalian ya! Semoga bermanfaat.

9 KOMENTAR

  1. Apakah aku kuat menghadapi segala problema didunia ini hari ini tahun ini bulan ini memang paling berat seberatnya beban aku… apakah ada yg mau menolong saya apakah ada yg mau membantu saya semoga allh swt membukakan jalan ini

  2. Saya hanyalah seorang istri yg bnr2 ingin bertaubat,,saya hanyalah seorang ibu yg benar2 ingin mnjadi ibu yg baik utk anak2..saya ingin segera mnyelesaikan hutang2 saya,sy ingin memulai segalany dr awal..tdk ad saudaraa yg percaya sama saya..saya tak tahu hrs bagaimna..tolong saya🙏🏼..saya bnr2 sangat menyesal,sy ingin merubah segalany..tolong saya Ya Allah🙏🏼

  3. Sy juga seorang ibu yg lagi kelilit hutang karena psbb…semoga ada dermawan yg bisa membantu sy dengan pinjaman yg sy bayar cicil tanpa bunga

  4. Ya Allah kuatkan lah iman hamba mu ini…
    Ya Allah mudahkanlah Rizki hamba mu ini
    Ya Allah mudah kanlah semua urusan kami
    Ya Allah tunjukan lah kemuliaan mu
    Ya Allah bantu lah saya dalam melunasi hutang hutang ku ini,karena hanya kepada engkaulah aku mengadu dan berserah, hanya engkaulah zat maha segala nya

  5. Yaa rabb, pemilik smua mahluk dan pemilik 7 langit, pemilik arsy yang agung, dan tempat bergantung swmua mahluk, engkau lah swbaik baik penolong, ampuni hamba yaa rabb, akibat perbuatan hamba, hamba bgni, yaa rabb yg maha mulia, maha mendengar dan maha mengabulkan, lapangkan dan mudah kan rejeki hamba dan hamba lainnya yg diatas telah menulis ksulitannya, beeikan kpd kami kemudahan untuk melunasi hutang2 kami, dan berikan lah kpd kami kemuliaan dan kecukupan, lindungilah kami dr cengkraman hutang, dan orang2 yg menindas kami, lindungilah kami dr kefakiran dan peebuatan yg tercela, aamiin yaa robbalalamin.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here