Krisdayanti Liburan ke Swiss saat Wabah Corona, Apa Kata Fraksi PDIP?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Krisdayanti bersama suaminya, Raul Lemos beserta kedua anaknya tengah berlibur ke Eropa, tepatnya Swiss. Dari unggahan di akun Instagram-nya, KD sudah hampir sepekan berada di negara yang dikelilingi Pegunungan Alpen tersebut.

Plesiran pelantun ‘Menghitung Hari’ itu ditanggapi Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI Bambang Wuryanto. Ia belum mengetahui perihal liburan anggotanya ke Swiss di tengah wabah virus Corona (COVID-19). Menurutnya, Krisdayanti dinilai belum memahami perannya sebagai legislator.

“Belum tahu nih. Yang bersangkutan belum merespons WA pimpinan fraksi. KD selama ini kita kenal sebagai aktris, kemudian menjadi anggota DPR RI, dalam strata sosial yang tak tertulis, ada perbedaan sangat jauh antara aktris (kaum profesional) dan anggota DPR RI (kaum elite politik), ada loncatan strata sosial,” kata dia, Kamis 19 Maret 2020.

Bambang mengatakan Fraksi PDIP akan mendidik Krisdayanti, yang merupakan anggota Komisi IX, untuk memahami dunia politik. Sebab, dunia artis dengan politik dinilai berbeda.

“Jika info tersebut benar, maka tugas kami, pimpinan fraksi, untuk mencoba mendidik agar yang bersangkutan bisa memahami dunia barunya. Yakni dunia politis, yang punya kultur sangat berbeda dengan aktris,” ujar Bambang.

Krisdayanti semestinya tahu bahwa masa reses parlemen bukan menjadi waktu liburan bersama keluarga. Tak perlu juga diimbau untuk tak bepergian dulu ke luar negeri saat wabah Corona.

“Saat ini adalah masa reses, masa reses bukan masa liburan bagi anggota DPR RI, tapi masa sidang di luar gedung Senayan, yang isinya macam-macam, bukan tamasya dong. Tak perlu pakai imbau-mengimbau (larangan ke luar negeri saat wabah Corona),” ucapnya.

Sementara itu, Krisdayanti dan keluarga dikabarkan akan pulang ke Tanah Air. Sebelumnya, mereka menjadwalkan pulang di akhir Maret ini.

“Harusnya sampai tanggal 27 (Maret), cuma belum tahu pulangnya,” kata Selby dihubungi, Kamis 19 Maret 2020.

Namun rencana tersebut agaknya berubah. KD, Raul dan keluarga memutuskan pulang lebih cepat. Meski begitu, sang manajer menyampaikan belum mendapat kepastian tanggal mereka akan pulang dengan jadwal lebih awal.

“Tapi mau dimajuin. Iya, cuma belum tahu, aku belum tahu tanggal pastinya,” kata sang manajer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini