Kenangan Dewa 19 Abadikan Gunung Mahameru Lewat Lagu, Cek Disini!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur saat ini tengah menjadi sorotan setelah mengalami erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021.

Keelokan puncak Mahameru pun menyisakan kenangan manis bagi Anda yang pernah menaklukan gunung tertinggi di Pulau Jawa ini. Belum lagi pesona Ranukumbolo. Danau diatas gunung ini kerap menjadi titik transit bagi para pendaki sebelum melanjutkan perjalanan.

Bahkan keindahan Gunung Semeru memikat Grup Band Dewa 19. Band yang digawangi Ahmad Dani ini ternyata juga memiliki kenangan manis dengan gunung aktif yang satu ini.

Semua itu diabadikan lewat lagu Mahameru, Ahmad Dhani cs menceritakan keseruan kala menaklukan puncak Mahameru.

Diketahui, lagu Mahameru karya Dewa 19 ini menukil kisah persahabatan beberapa pendaki saat berjuang menuju puncak. Lirik puitis yang dipadupadankan dengan notasi harmonis, kian menambah keelokan sang ancala.

Pada lagu yang dirilis 1994 silam ini, Dewa 19 mengawali Mahameru dengan nuansa alam lengkap dengan kicauan burung khas pegunungan.

Perjuangan pendakian juga digambarkan lewat lantangnya suara khas Ari Lasso yang kala itu masih menjadi vokalis grup band Dewa 19. Petikan gitar akustik sang gitaris, Andra, juga setia mengiringi nyanyian sang vokalis. Tak lupa, Dewa 19 juga memberi sentuhan rock era 1990an pada lagu tersebut pada bagian reff.

Di tengah lagu, giliran Ahmad Dhani unjuk gigi melalui alunan piano kesayangannya. Komposisi ini melibatkan imajinasi pendengar tenggelam dalam sejuknya puncak Mahameru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini