Fat Bubble (instagram/fatbubble)

MATA INDONESIA, JAKARTA- Bosan dengan gerai bubble drink yang bersifat take away dan gitu-gitu aja? Tertarik dengan menu unik selain minuman boba dan bisa makan ditempat? Beberapa kedai bubble ini wajib banget ada di bucket list kuliner kamu loh!

Bola-bola hitam manis yang terbuat dari tapioka semakin melejit tingkat ketenarannya. Tak heran banyak pebisnis yang mulai merentangkan sayapnya pada jenis kuliner satu ini.

Inovasi yang dilakoni kedai bubble tidak hanya berhenti pada varian minuman saja, melainkan ada dessert dan makanan dengan toping boba. Berikut rekomendasi kuliner wajib coba pada beberapa kedai bubble:

1. Street Boba

Street Boba (instagram/streetboba)

Kedai boba yang satu lagi naik daun banget loh! Diketahui bahwa Street Boba milik selebgram dan beauty vlogger, yaitu Jovi Adhiguna, menyediakan banyak varian minuman dan beberapa makanan.

Street Boba memiliki tujuh minuman khas ala jepang dan yang paling best seller yaitu Shibuya Fresh Milk campuran dari brown sugar boba dan fresh milk dengan macchiato. Kisaran harga minuman Street Boba mulai dari 24 – 27 ribu rupiah. Wahh… ramah dompet bukan?

Untuk menu makanannya, Street Boba mempunyai aneka donat yaitu Choco Donatsu (donat chocolate), Chizu Donat (donat cheese), Kuroza Donatsu (donat brown sugar), Yuki Donatsu (donat icing sugar), dan yang paling unik ada Boba Donatsu (donat dengan boba).

Tempatnya pun terbilang unik dan lucu, karena mengusung konsep industrial yang dipadukan dengan tema jalan raya serta tanda rambu. Selain minuman dan makanannya, desain yang instagramable itulah yang menjadi daya tarik Street Boba sendiri.

2. Fat Bubble

Fat Bubble (instagram/fatbubble.id)

Suasana yang dihadirkan oleh Fat Bubble dessert house & cafe ini pun terbilang cukup nyaman dan berkesan homey. Tak heran apabila pengunjung senantiasa betah menghabiskan waktunya dengan mencicipi aneka dessert yang diiringi obrolan hangat. Serta alunan musik yang dapat menina bobokanmu.

Harga yang ditaksir pun terbilang cukup standar, yakni berkisar antara 25 ribu Rupiah hingga 50 ribu Rupiah. Dengan harga tersebut, tentunya kamu dapat menjajal cita rasa dari Fat Bubble itu sendiri dan bebas memilih varian topping yang kamu suka.

Adapun varian topping yang ditawarkan diantaranya ialah bubble, pudding, grass jelly, mochi, red bean, hingga nata de coco.
Yang gak kalah pentingnya adalah setiap dessert yang disajikan selalu tertata dengan cantik. Sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang menyantapnya.

3. Hong Tang

Hong Tang (instagram/hong_tang)

Siapa yang tidak tahu Hong Tang? Dessert Café yang menyediakan berbagai makanan manis kekinian yang banyak di gemari anak-anak hingga dewasa. Sebab, rasanya yang manis dan segar dengan banyak menu pilihan serta harga yang standar.

Harga tiap hidangan berkisar antara 20 ribuan sampai 60 ribuan, dan terdiri dari 2 kategori yaitu hangat juga dingin. Tiap hidangan memiliki informasi jenis akan isi dan dilengkapi ilustrasi.

Cukup menyebutkan nomer dan memastikan jika pilihan hidangan tersedia karena beberapa yang menggunakan buah potong segar musiman. Hong tang menyediakan berbagai macam menu dessert, kita tinggal memilih mana yang kita suka.

Menu dessert antara lain: q ball dessert, grass jelly dessert, soya dessert, mix pudding dessert, taiwan douhua, red been soup, dan zimi soup. menu itu tentu hanya menu utama.

Selain itu, kita bisa memilih topping yang kita suka sendiri. Hong Tang menyediakan sekitar 26 topping, diantaranya: bubble, jelly, grass jelly, peanut, coconut jelly, ice cream, dan fresh milk.

Reporter: Anggita, Hani, khansa, Tiara

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here