Via Valen diduga plagiat vidoe klip korea
Via Vallen diduga plagiat vidoe klip korea

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini nama pedangdut Via Vallen ini menjadi sorotan publik Tanah Air dan juga Korea Selatan. Pasalnya, video klip lagu barunya yakni “Kasih Dengarkanlah Aku” dituding meniru video musik milik IU.

Menganggapi ramainya protes yang dilakukan publik. Via Vallen pun meminta maaf dan mengaku tidak mengetahui setiap adegan yang dilakukannya itu sangat mirip dengan MV IU dengan judul ‘Above The Time’ itu.

Kendati demikian, ternyata Komunitas penggemar IU Indonesia terlihat tetap melaporkan terkait kasus tudingan plagiat tersebut ke agensi IU yakni Edam Entertainment. UAENA, sebutan fans IU, Indonesia juga mengaku akan terus memantau sampai video klip “Kasih Dengarkanlah Aku” hingga dihapus di YouTube.

“Tetap kirim email ke edam ya, tetap pantau sampai videonya benar-benar di takedown dan agensi Via Vallen dan Dyrga Dadali meminta maaf secara resmi atas permasalahan ini,” ucap akun komunitas Uaena Indonesia melalui akun Twitter, @_uaenaindonesia.

Dan, saat ini pun video klip tersebut sudah dihapus dari YouTube. UAENA Indonesia mengaku tidak bisa menganggap remeh soal kemiripan video klip tersebut, apalagi lagu “Above The Time” sangat berarti.

IU bahkan sempat mengungkapkan selalu mengingat UAENA Indonesia setiap membawakan lagu “Above The Time”. Pasalnya, UAENA Indonesia menyanyikan lagu tersebut bersama-sama untuk menyambut kedatangan IU.

“Above the Time ini sangat berarti khususnya untuk Indonesian Uaenas, kenapa? Karena saat pertama kali IU datang ke Indonesia, Uaenas menyanyikan lagu Above the Time untuk menyambut IU & IU mengakui bahwa ia teringat Jakaenas ketika mendengar Above the Time,” ungkap akun @_uaenaindonea di cuitan lainnya.

Selain itu, ternyata video klip juga menjadi sorotan di kalangan netizen Korea Selatan. Dilihat di forum theqoo, banyak netizen Korea alias K-Netz mengejek dan menyoroti kualitas musik video Via Vallen.

“Lucu sekali. Mereka bahkan tidak menyembunyikan fakta bahwa mereka sudah menjiplak video musiknya,”

“Ini seperti versi murahan dari video musik IU,”

“Lucu sekali mereka menjiplak video musik IU, tapi membuatnya menjadi lebih buruk,”

“Aku menontonnya karena katanya orang Indonesia telah menjiplak video musik IU. Tapi lucu sekali bagaimana mereka membuat video musik itu, hahaha,”

“Penyanyi Indonesia itu bahkan memegang gelas yang ada lukisan Jepang, yang benar saja? Hahaha,”

“Aku kira itu hanya video parodi, hahaha,”

“Aku pikir mereka seharusnya bilang saja kalau itu cuma parodi,”

“Wow, mereka menyalahkan sutradaranya dan bilang mereka tidak tahu apa-apa, hahaha. Mungkin memang benar, tapi seolah-olah mereka mencari kambing hitam dan memutuskan hubungan dengan sutradaranya,”

“Aku tertawa terbahak-bahak, hahaha,”

“Aku rasa mereka mencoba menghemat uang, hahaha,” dan masih banyak lagi komentar lainnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here