Jelajahi Manfaat Infused Water dari Bunga dan Daun Kelor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dengan warna-warna yang cerah, aroma manis, dan penampilan yang cantik, bunga adalah suguhan sempurna, indra dan visual. Bunga penuh dengan warna, mulia, dan indah, hingga ilmu pengetahuan mengatakan bahwa membeli bunga dapat membuat kita lebih bahagia dan sehat.

Tapi tahukah Anda bahwa bunga juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan? Meminum infused water dari bunga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatan.

Melansir Times of India, infused water dari bunga dibuat dengan mencelupkan sejumlah bunga ke dalam air untuk jangka waktu yang lama. Karena waktu rendamnya yang lebih lama, maka infused water bunga kaya akan kandungan nutrisi. Berikut empat infused water dari bunga dan daun kelor, serta manfaatnya bagi tubuh.

Bunga Chamomile

Chamomile. (Foto: Live Science)

Dipuja oleh orang Mesir dan Yunani karena khasiat penyembuhannya, infused water Chamomile telah dikonsumsi di banyak bagian dunia sejak berabad-abad yang membantu menenangkan masalah tidur, kram menstruasi, otot berkedut, sakit perut, pilek, kecemasan, serta stres.

Air detok dari bunga chamomile  murni secara alami bebas kafein dan memiliki aroma manis memabukkan bersama dengan rasa ringan serta bersahaja. Jadi rendamlah bunga chamomile untuk beberapa waktu dan nikmati rasa menyegarkan ini.

Bunga Mawar

Mawar telah digunakan untuk kedamaian dan relaksasi sejak jaman dahulu kala. Bunga yang memiliki begitu banyak warna ini mengandung senyawa flavonoid dan anxiolytic – dua zat yang dapat menyebabkan tidur nyenyak.

Infused water dari bunga mawar tidak hanya indah dipandang, tetapi juga memiliki aroma yang kemerahan. Mulailah untuk menikmati ketenangan dan tidur nyenyak dengan secangkir infused water bunga mawar.

Bunga Hibiscus

(Foto: Emediahealth)

Infused water dari bunga hibiscus atau kembang sepatu ini bebas kafein dan secara alami rendah kalori. Bunga yang mengandung senyawa antidepresan dan anxiolytic ini dapat menjadi penenang.

Flavonoid quertin dan cyanidin yang ada dalam kembang sepatu dapat membantu menurunkan kecemasan, depresi, kolesterol jahat, tekanan darah, dan membantu mengobati demam. Konsumsi infused water dari kembang sepatu sebelum tidur dan rasakan khasiatnya.

Moringa atau Kelor

Daun Kelor. (Foto: Aloft Overseas)

Dengan khasiat yang menenangkan dan menghilangkan stress, kelor mengandung senyawa yang disebut pterygospermin. Ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah, menenangkan sistem pencernaan, dan juga menenangkan sistem saraf pusat. Rendam daun kelor dan nikmatilah infused water ini sebelum tidur, selain membuat tidur Anda nyenyak, ramuan ini juga menyehatkan badan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masuk Radar PDIP Bantul sebagai Calon Bupati, Soimah Pancawati Punya Jawaban Begini

Mata Indonesia, Yogyakarta - Artis terkenal Soimah Pancawati masuk dalam radar DPC PDIP Bantul di Pilkada DIY 2024 mendatang. Bahkan tak hanya PDIP saja, beberapa partai lain juga melirik sosok penyanyi tersebut untuk bertarung di Pilkada, November 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini