Jangan Lupa Bersyukur! Baca Doa Ini Gaes, Biar Nikmatnya Ditambah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagai manusia, sudah sepantasnya kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita, baik itu yang bersifat lahiriah maupun batiniah.

Setiap hari Allah telah memberi banyak nikmat kepada kita. Mulai dari bernapas, beraktivitas, berbicara, berkedip dan lain sebagainya yang tak terhitung.

Namun, padatnya aktivitas dan agenda membuat kita lalai bahkan lupa untuk selalu mengucap syukur kepada Allah SWT. Padahal, kenikmatan hidup kita dan pekerjaan yang didapat semua atas pemberian Allah SWT.

Padahal, di dalam Al Quran disebutkan, jika kita terus bersyukur, Allah SWT menjanjikan akan menambah nikmat. Maka, jangan sekali-kali kita kufur akan nikmat Allah yang telah Dia berikan.

Nabi Musa berkata, “Ingatlah manakala Rabb kalian memberitahu kalian secara pasti, jika kalian bersyukur kepada Allah atas nikmat-nikmatNya yang telah Ia berikan kepada kalian, niscaya Ia akan menambahkan nikmat dan karuniaNya kepada kalian. Akan tetapi jika kalian mengingkari nikmat-nikmat-Nya atas kalian dan kalian tidak mensyukurinya, maka azab Allah atas siapa yang mengingkari nikmat-nikmat-Nya dan tidak mensyukurinya benar-benar berat.”

Biar makin berkah dan nikmatnya ditambah, yuk senantiasa bersyukur kepada Allah dan baca doa ini sebagai bentuk rasa syukurmu atas segala pemberian-Nya.

Doa selalu bersyukur kepada Allah:

Wa iz ta’azzana rabbukum la’in syakartum la’aziidannakum wa la’ing kafartum inna ‘azaabii lasyadiid.

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini