tahun baru kembang api
Ilustrasi kembang api tahun baru. (bangdzul.com)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Malam pergantian tahun sudah di depan mata. Di tahun-tahun sebelumnya, pasti kamu sudah sibuk menyiapkan acara untuk memeriahkan malam tahun barumu.

Sayangnya, situasi pandemi yang masih terjadi mengharuskan kita tetap berdiam di rumah walaupun saat malam pergantian tahun. Beberapa destinasi pun memutuskan tak mengadakan pesta meriah karena masih dalam kondisi penyebaran virus corona.

Meski begitu, kamu gak perlu galau! Tahun baru kamu tetap bisa seru dan meriah bersama keluarga. Walaupun hanya merayakannya di rumah aja.

Buat kamu yang bingung ide seru untuk rayakan malam tahun baru di rumah, yuk simak cara berikut! Dijamin, malam tahun baruan kamu tetap seru dan menyenangkan.

  1. Bakar-bakar Jagung dan Daging

Kalau biasanya kamu dinner di tempat makan saat malam tahun baru, kali ini makan malamnya di rumah aja ya. Biar lebih seru, adakanlah acara bakar-bakar jagung ataupun daging bersama keluarga besar.

Kamu bisa siapkan menu barbeque yang identik dengan menu malam tahun baru. Misalnya jagung bakar, sosis bakar, ayam bakar, dan lain-lain.

2. Movie Marathon

Malam tahun baru nonton film bareng keluarga, kenapa enggak? Melakukan movie marathon di malam pergantian tahun juga seru banget lho!

Sipakanlah film keluarga yang lucu dan menyenangkan. Mau yang lebih seru? Coba deh siapkan sederet film horor untuk kamu nikmati.

3. Bermain Game

Melakukan permainan saat malam tahun baru pasti seru! Cobalah beberapa game seperti bermain kartu, monopoli atau tebak lagu.

Tenang, gak cuma bareng keluarga, kamu bisa melakukannya bersama teman-teman secara virtual kok. Dijamin, momen tersebut bakal menjadi kenangan yang gak akan kamu lupakan.

4. Main Kembang Api

Tahun baruan rasanya gak afdol tanpa melihat kembang api. Untuk itu, menyalakan kembang api kecil-kecilan di rumah juga asyik kok.

Nyalakan kembang api ketika jelang pukul 00.00. Jangan lupa abadikan momen tersebut dengan video ataupun berselfie ya!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here