Jangan Asal-asalan, Ini 4 Olahraga yang Cocok saat Diet Keto

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mempunyai bentuk tubuh ideal merupakan dambaan semua orang. Namun, untuk mendapatkan tubuh yang diinginkan, kamu perlu melakukan diet dan olahraga.

Untuk menurunkan berat badan, ada berbagai macam jenis diet yang bisa dilakukan. Salah satunya yang cukup digandrungi masyarakat ialah diet keto.

Saat diet keto, kamu dianjurkan untuk mengurangi makanan serba karbohidrat dan mengonsumsi lebih banyak lemak. Diet keto bertujuan untuk mengarahkan tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar penghasil energi.

Namun, saat sedang melakukan diet keto, kamu tak boleh sembarangan olahrga. Pasalnya, orang yang sedang diet keto memiliki asupan karbohidrat yang lebih sedikit, sehingga energi yang dihasilkan juga sangat terbatas.

Untuk itu, biar gak asal-asalan, yuk simak sederet jenis olahraga yang dianjurkan saat diet keto.

1. Aerobik atau Kardio

Olahraga pertama yang bisa kamu lakukan ialah aerobik atau kardio. Dilansir Hello Sehat, Aerobik atau latihan kardio merupakan jenis olahraga yang merangsang denyut jantung dan laju pernapasan menjadi lebih cepat selama sesi latihan.

Meski cocok dilakukan untuk kamu yangs edang diet keto, aerobik atau latihan kardio harus dilakukan dalam intensitas rendah. Contoh latihan kardio intensitas rendah yang bisa dicoba oleh orang yang menjalani diet keto, seperti jalan santai, brisk walking, bersepeda santai, dan berenang.

2. Stretching

Selanjutnya ialah olahraga stretching. Olahraga ringan satu ini menjadi salah satu yang baik dilakukan untuk kamu yang sedang diet keto.

Olahraga stretching dapat membantu menurunkan berat badan. Tak hanya itu, olahraga jenis ini juga dapat memperkuat persendian, meregangkan otot, dan memperluas keluwesan tubuh dalam bergerak.

3. Yoga

Jenis olahraga yang satu ini tidak memakan banyak energi sehingga sangat cocok untuk orang yang menjalani diet ketogenik. meski ringan, yoga bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal.

Selain itu, yoga juga bermanfaat untuk melatih keseimbangan tubuh. Olahraga ini juga baik untuk memperkuat bagian inti, memperbaiki postur, dan memperkuat otot tubuh.

4. Angkat Beban

Satu lagi olahraga yang cocok untuk kamu yang sedang diet keto ialah angkat beban. Dibanding ketiga jenis latihan yang sudah disebutkan, latihan ini biasanya direkomendasikan sebagai olahraga lanjutan.

Meski dianjurkan, kamu disarankan untuk lebih dulu terbiasa menggunakan lemak sebagai bahan bakar energi. Karena intensitasnya cukup tinggi, durasi olahraga ini biasanya akan lebih cepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini