Jajanan Pasar Korea jadi Alternatif Destinasi Wisata

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berkunjung ke luar negeri pasti menjadi dambaan setiap orang untuk melihat isi dunia dari berbagai aspek. Bukan hanya tempat wisata yang destinasi utama, jajanan khas suatu negara yang dikunjungi juga bisa menjadi pilihan.

Korea Selatan salah satu negara yang terkenal dengan jajanan pasar atau street food. Negara gingseng itu memiliki lima kawasan favorit soal street food nya, diantaranya: Hongdae, Namdaemun, Myeongdong, Gwangjang Market, dan Dongdaemun.

Sederet daerah tersebut menarik minat wisatawan untuk mencicipi jajanan khas kaki lima ala Korea.

“Jangan kaget ya kalau sudah masuk ke Namdaemun Market kalian akan dipanggil oleh semua ahjumma yang berjualan disini untuk mencicipi makanan yang mereka jual di sana,” ujar Ria SW selaku foodvlogger melalui laman Youtube-nya.

Ria menjelaskan ketika selesai menyantap hidangan makanannya maka harus langsung bergegas untuk pergi dan tidak ada tradisi ngobrol-ngobrol setelah makan. Hal ini dijelaskan oleh Ria karena banyak orang yang mengantri untuk selanjutnya makan di tempat yang didatangi.

“Kalau kuliner ke Korea, selain menyiapkan dompet kalian juga harus menyiapkan perut sih karena akan kalap banget ngeliat jajanan pasar yang bikin laper mata haha,” sambung Ria.

So Guys, untuk kalian yang ingin pelesir ke luar negeri, khususnya ke Korea, selamat menyiapkan perut kosong dari negara asal dan selamat menikmati santapan yang dihidangkan oleh jajanan pasarnya ya!

Reporter: Haerunisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini