MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran kasus positif Covid-19 di Indonesia belum mereda. Terbaru, diketahui tempat makan umum menjadi klaster baru penularan virus corona.

Kota-kota seperti Bogor dan Probolinggo pun menjadi yang terbaru didengar. Lantas, apa yang menyebabkan virus corona cepat menyebar khsusnya di rumah makan umum? Ini faktanya.

1. Sirkulasi Udara yang Buruk

Jika diperhatikan, memang ada beberapa rumah makan yang bangunannya tidak terlalu besar, sehingga sempit dan tertutup. Hal ini menyebabkan sirkulasi udara jadi buruk dan membuat resiko terpapar Covid-19 meningkat. Jika kamu memang harus makan ditempat umum, coba lihat kondisi tempatnya. Hindari jika rumah makan tersebut ramai dan sempit.

2. Tidak Menerapkan Protokol Kesehatan dengan Baik

Bisa jadi, penularan Covid-19 di rumah makan karena baik pelanggan maupun pihak resto tidak menerapkan protokol kesehatan yang baik, seperti jaga jarak saat makan dan mengantri tidak cuci tangan, tidak pakai masker, datang bergerombol dan sebagainya.

3. Pihak Rumah Makan Tak Membersihkan Peralatan

Hal ini mungkin terjadi loh gaes. Bisa saja penularan virus corona di rumah makan karena pihak yang bersangkutan tidak membersihkan meja, piring, sendok dan garpu dengan maksimal. Untuk itu, usahakan membawa peralatan makan sendiri serta hand sanitizer spray demi keselamatanmu ya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here