Jadi Artis, Ini Deretan Transgender yang Sukses di Dunia Hiburan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAFenomena artis transgender sudah menjadi hal yang umum dalam beberapa tahunbelakangan iniMengubah identitas seksual alias menjadi transgender pastibukan pilihan yang mudah untuk dijalani.

Ada pro dan kontradari orang terdekat juga netizen. Hal itu lah yang dirasakan oleh para publik figur Tanah Air.

Artis yang melakukan operasi transgender dari laki-laki menjadiperempuan dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda.Mari disimak :

1. Solena Chaniago

Artis transgender pertama yang masuk dalam daftar adalahSolena Chaniago. Perempuan kelahiran 9 April 1978 di kotaPadang, Sumatera Barat ini memiliki profesi sebagai aktris. Bahkan dirinya sudah sukses menembus dunia perfilmanHollywood di Amerika Serikat.

2. Dorce Gamalama

Kedua ada Dorce Gamalama yang dulu sempat hits denganacara talkshowDorce Show’ di salah satu televisi swasta Tanah Air.

Wanita yang lahir pada 21 Juli 1963 ini dikenal juga sebagaipenyanyi dangdut.

3. Melly Bradley


Selanjutnya
ada Melly Bradley. Perempuan yang satu ini lahirpada 9 Juli 1991. Namanya mencuat ke permukaan publiksetelah menguak identitas asli dari Lucinta Luna.

4. Lucinta Luna


Artis transgender
keempat ini bisa dibilang menjadi yang paling dikenal oleh publik Tanah Air. Sebab sering tampil di televisidan media sosial. Nama asli dari Lucinta Luna adalahMuhammad Fatah yang lahir pada 16 Juni 1989.

5. Dinda Syarif


Kelima
ada Dinda Syarif yang lahir pada tanggal 2 Juli 1996. Ia merupakan artis Indonesia yang sempat menjadi finalis Miss International Queen tahun 2018 di Thailand.

6. Stasya Bwarlele


Datang
dari Youtuber Tanah Air ada Stasya Bwarlele. Ia mengaku bahwa dirinya melakukan operasi transgender di channel Youtube pribadinya dan mengundang banyak reaksinetizen.

7. Millen Cyrus
Artis terakhir yang melakukan operasi transgender adalah Milen Cyrus. Ia lahir pada 28 Agustus 1999 dan berprofesi sebagai selebgram dengan followers mencapai 1 juta lebih di Instagram.
Reporter : Nabila Kuntum Khaira Umma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini