Intip Spesifikasi Nissan GT-R, Mobil Sport Bermahar Rp 5 Miliar yang Ditumpangi WAJA Arminsyah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mobil sport Nissan GT-R yang ditumpangi Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengalami kecelakaan maut di Tol Cibubur-Jagorawi pada Sabtu 4 April 2020. Kejadian berujung maut bagi Arminsyah.

Sontak nama mobil yang dirakit di Yokohama, Jepang ini menjadi buah bibir netizen. Apalagi, untuk penggemar mobil dan balap tentu tak asing dengan mobil sport yang sudah melegenda dalam sejarah dunia balap tersebut.

Asal tahu saja, mobil ini telah melalui rangkaian evolusi dan pernah dijuluki Godzilla. Godzilla adalah monster dari fiksi Jepang. Uniknya, gelar ‘Godzilla’ GT-R tidak diberikan di Jepang, tapi di Australia.

Pada akhir tahun 1980-an, Australia menjadi negara pertama dimana Nissan GT-R diekspor. Generasi R32 Nissan GT-R yang diekspor menggunakan mesin 2.6-liter twin-turbo straight-six. Mesin ini diklaim mampu memuntahkan torsi 276bhp dan 361Nm dengan manual 5 kecepatan.

Bahkan di Kejuaraan Tur Australia, Nissan GT-R R32 mampu melewati pesaingnya, termasuk Ford Sierra Cosworth yang terkenal.

Nissan GT-R R32 juga melihat kesuksesan besar di Japanese Touring Car Championship. Dalam kompetisi ini, khusus untuk Nissan GT-R dipecah menjadi kelas berbeda karena Nissan GT-R mengalahkan setiap mobil yang berlaga di kejuaraan. Sehingga tak heran kalau orang Jepang menyebutnya sebagai ‘Obakemono’ yang berarti ‘monster pemindah bentuk’.

Setelah melihat potensinya, Nissan GT-R R32 pun menjadi penghias sampul majalah otomotif Australia, Wheels, untuk edisi Juli 1989. Namun, mereka tidak begitu menyukai kata, Obakemono. Jadi, mereka menggantikannya dengan julukan ‘Godzilla’ yang hingga kini masih melekat pada Nissan GT-R.

Lalu berapa harga satu unit mobil mewah ini? Nissan GT-R Premium 2020 seharga USD 115,235 atau mencapai Rp1,6 miliar. Kemudian Nissan GT-R Premium 50th Anniversary Edition di bandrol USD 123,735 atau mencapai Rp1,74 miliar.
Sedangkan untuk Nissan GT-R Track Edition2020 seharga USD 147,235 atau mencapai Rp 2,08 miliar. Dan harga paling tinggi Nissan GT-R Nismo2020 mencapai USD 212,435 atau mencapai Rp2,99 miliar.

Bahkan melansir situs id.price.com, hingga 4 April 2020, harga Nissan GT-R bekas yang paling murah sebesar Rp 133 juta. Sementara yang termahal bisa mencapai Rp 5,6 miliar, tergantung kondisinya.

Saat ini ada 3 harga bekas untuk Nissan GT-R 2019 dengan harga mulai dari Rp 5,5 Milyar. Kemudian, ada 3 harga bekas untuk Nissan GT-R 2013 dengan harga mulai dari Rp 2,35 miliar. Lalu ada 15 harga bekas untuk Nissan GT-R 2012 dengan harga mulai dari Rp 2 miliar. Sementara untuk model termurah adalah Nissan GT-R 2008 / Otomatis yang dibanderol dengan harga Rp 133 Juta,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini