MATA INDONESIA, JAKARTA – Viralnya video para pendaki yang ‘dugem’ di puncak bukit Savana Propok Gunung Rinjani memang bikin geram masyarakat. Pasalnya, fenemona tersebut dianggap tak etis serta melanggar aturan pemerintah yang seharusnya menjaga jarak dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Bukit Savanna Propok yang terletak di lereng Gunung Rinjani ini memang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Namun sayang, pasca kejadian tersebut destinasi wisata ini kembali ditutup. Nah, kamu masih penasaran dengan keindahan pemandangannya? Yuk intip pesona dari Bukit Savanna Propok.

Bukit Savanna Propok memang menjadi destinasi idaman para pendaki yang tidak bisa mendaki sampai ke puncak gunung Rinjani. Lokasinya pun tak jauh dari kawasan Tamana Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Untuk mencapainya, kamu harus melewati Gawah Gong, Kecamatan Wanasaba.

Hal pertama yang bisa kamu nikmati saat menuju bukit Savanna Prupuk adalah Udara sejuknya. Track-nya yang melalui hutan gak bakal bikin kamu kepanasan dan kelelahan.
Sesampainya disana, matamu akan langsung disuguhkan pemandangan cantik yang gak bisa kamu temui di ibu kota.

Hamparan savanna yang terbentang luas serta ditumbuhi rumput ilalang pasti bikin kamu langusung ambil gadget dan membaginya di instastory.

Jika kamu memutuskan untuk berkemah, kamu beruntung. Karena paginya, kamu akan disuguhkan pesona matahari terbit yang terlihati dari bukit Savanna Propok.

Nah, jika kamu berniat ke bukit ini saat sudah buka lagi, jangan lupa untuk tetap tertib ya. Jaga lisan dan sikap dan jangan lupakan pula terapkan protokol kesehatan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here