Intip Kecanggihan Smart TV 43 Inci Besutan Nokia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nokia mulai melebarkan sayap untuk merambah pasar smart TV. Tak main-main, perusahaan ponsel asal Finlandia ini dikabarkan telah memproduksi smart TV dengan layar 43 inci yang mendukung resolusi 4K Ultra HD.

Seperti diberitakan oleh NDTV pada 4 Juni 2020, beberapa fitur yang ada pada layar termasuk refresh rate 60 Hz, rasio aspek 16 : 9, dan tingkat kecerahan 300 nits.

Smart TV tersebut juga dibekali prosesor Cortex A53 PureX quad-core 1GHz dan GPU Mali 450 MP4.

Pada sektor audio, smart TV Nokia dibekali 24 W output, Audio JBL, Dolby Audio dan dukungan DTS TruSurround Sound.

Intip Kecanggihan Smart TV 43 Inci Besutan Nokia

Kemudian, untuk konfigurasi memori, perangkat ini mengemas RAM 2,25 GB yang dipasangkan dengan memori internal 16 GB. Perangkat ini juga menjalankan sistem operasi Android 9.0.

Intip Kecanggihan Smart TV 43 Inci Besutan Nokia

Selain itu, fitur konektivitas yang ada pada smart TV ini terdiri dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 5.0, tiga port HDMI, satu port USB 2.0, satu port USB 3.0, dan port Ethernet.

Tak ketinggalan, ada juga layanan Netflix, Amazon Prime Video, Disney + Hotstar, YouTube pada Smart TV tersebut.

Smart TV ini juga sudah dibekali dengan Google Play Store dan bisa dikontrol melalui perintah suara lewat fitur AI menggunakan Google Assistant.

Intip Kecanggihan Smart TV 43 Inci Besutan Nokia

Sayangnya, produk ini masih dijual secara terbatas di India melalui situs e-commerce Flipkart. Nokia Smart TV 43 inch dibanderol dengan harga sebesar 31.999 rupee atau Rp 5,9 juta. Masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Sanggupkah Nokia, bersaing dengan brand dari produsen HP lain seperti Xiaomi, Samsung, Sony, OnePlus, Huawei, hingga Realme yang juga meluncurkan produk serupa?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini