Insya Allah Aman, Baca Doa Ini Sebelum Naik Pesawat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-187 pada Sabtu, 9 Januari 2021 kemarin menyisahkan duka yang mendalam. Tak hanya rasa kehilangan, peristiwa ini juga turut mengusik mental sebagian orang.

Berita kecelakaan pesawat bisa membuat seseorang jadi takut dan parno untuk berpergian menggunakan transportasi tersebut. Mereka ngeri dan terbayang-bayang akan kejadian buruk yang bisa saja terjadi.

Meski demikian, hal tersebut lumrah dirasakan seseorang. Mereka rela mencari moda transportasi lain asalkan tak menggunakan pesawat terbang.

Tapi, seiring berjalannya waktu, rasa takut tersebut harus dilawan ya. Sebab, jika terus dituruti, bisa menyebabkan trauma dan jadi semakin sulit diatasi.

Buat kamu yang jadi takut naik pesawat karena peristiwa ini, tenang gaes. Yakinlah bahwa Allah SWT selalu melindungi hambanya kapan pun dan dimana pun.

Biar hatimu semakin tenang, yuk baca doa berikut saat kamu hendak pergi naik pesawat.

Doa saat naik pesawat:

Bismillaahi majreehaa wa mursaahaa, inna rabbii laghafuurur-rahiim. Wa maa qadarullaaha haqqa qadrih.

“Dengan menyebut nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S.Hud [11] ayat 41). “Dan mereka tidak menghormati Allah dengan penghormatan yang semestinya.” (Q.S. Al-An’am [6] ayat 91).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini