Instagram dan Facebook Larang Penggunaan 3 Emoji Ini karena Dianggap ‘Jorok’, Salah Satunya Terong!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Facebook dan Instagram baru-baru mengeluarkan larangan penggunaan 3 emoji, yakni emoji terong, buah persik dan tetesan air. Bukan tanpa alasan, larangan tersebut dikeluarkan lantaran ketiga emoji itu dianggap mengarah ke simbol seksual.

Dilansir dari Mirror, Senin, 4 November 2019, emoji terong dinilai mengarah pada simbol alat kelamin pria, buah persik menymbolkan bokong sedangkan tetesan air dianggap menyimbolkan ejakulasi.

Larangan ini diberlakukan sebagai bagian dari pembaruan standar komunitas Facebook tentang obrolan seksual.

“Kami membatasi bahasa eksplisit seksual yang bisa mengarah pada ajakan karena beberapa audiens dalam komunitas global kami mungkin peka terhadap jenis konten ini,” tulis Facebook dalam peraturan tersebut.

Dilansir dari Dailymail, ketiga emoji tersebut masih bisa digunakan dalam teks, namun tidak dalam konteks menyarankan atau meminta sesuatu yang bermuatan seksual. Postingan yang ditemukan dengan emoji-emoji tersebut secara berulang berpotensi membuat akun pengguna akan dinonaktifkan.

Pelarangan emoji ini tak hanya diberlakukan Facebook. Instagram juga telah melarang penggunaan emoji terong dari algoritma pencariannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini