Inilah Seafood Termahal di Dunia, Bikin Jiwa Miskin Meronta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seafood termahal di dunia masih dipegang oleh Kaviar Almas. Tak tanggung-tanggung satu kalengnya dihargai ratusan juta rupiah.

Seafood merupakan salah satu hidangan lezat yang dapat ditemui di berbagai kota. Entah disajikan di dalam restoran atau pun hidangan kaki lima. Harga yang dibanderol pun cukup fantastis, ini dikarenakan proses penangkapannya yang professional dilakukan di tengah laut.

Pada umumnya, seafood dihidangkan dengan harga yang tebilang terjangkau, namun ada beberapa seafood yang memiliki harga jauh dari terjangku, bahkan termahal. Berikut hidangan seafood termahal di dunia.

Posh Pie

Makanan ini pertama kali disajikan oleh Koki Australia Paul Medclaf di The Lord Dudley Hotel. Berkat jasanya, The Lord Dudley Hotel berhasil menjual sebanyak 2 juta voucer makanan di Australia.

Tak seperti Pie pada umumnya, pie seafood ini dijadikan pie termahal di dunia berdasarkan bahan-bahan pembuatannya. Bahan-bahannya antara lain, daging sapi premium, jamur hitam musim dingin, dua lobster batu Australia Barat, dan daun emas 23 karat Jerman yang dapat dimakan.

Harga yang ditaksir tak tanggung-tanggung, berkisar 9.484 dolar Amerika Serikat atau 136 juta rupiah.

Ikan Buntal (Fugu)

Fugu termasuk jenis ikan yang memiliki racun mematikan, namun untuk warga Jepang, makanan ini terkenal lezat. Pengolahannya harus dengan koki berpengalaman dan bersertifikat. Oleh karena itu, harga ikan ini dibanderol 4 juta rupiah per piring.

Kaviar Almas

The Caviar House & Prunier menjadi satu-satunya restoran penyedia telur ikan terbaik di Inggris. Padahal hanya telur ikan saja, namun hidangan ini disajikan di dalam kaleng emas 24 karat. Oleh karena itu, membuat harga satu kaleng kaviar almas menjadi mahal.

Satu kaleng kaviar almas dibanderol hingga 16 ribu poundsterling atau 25.162,88 dolar Amerika Serikat atau 360 juta rupiah. Harga fantastis tersebut masih menjadikan kaviar almas sebagai Raja seafood termahal di dunia.

Tuna Sirip Biru

Tak hanya ikan buntal, Jepang juga menyajikan hidangan seafood salah satu yang termahal di dunia. Tuna sirip biru merupakan jenis ikan yang paling mahal dari semua jenis ikan, namun tidak menyurutkan warga Jepang untuk memakannya.

Pada 2013, pemilik restoran sushi Kiyoshi Kimura menghabiskan uangnya untuk membeli tuna sirip biru dengan harga 1,76 juta dollar atau sekitar 250 juta rupiah. Ia menjadi salah satu pemegang rekor pembelian tuna sirip biru termahal.

Lobster Frittata

Norma’s at Le Parker Meridien Hotel telah menyulap lobster Frittata yang semula seperti hidangan lobster pada umumnya menjadi hidangan lobster istimewa. Hidangan ini disajikan di atas wadah dari kentang Yukon berlapis emas 18 karat yang dilengkapi dengan campuran enam telur dan 10 ons kaviar sevruga.

Harga yang dibanderol pun tak main-main, untuk ukuran besar seharga 1000 dolar atau 14 juta rupiah. Sedangkan ukuran kecilnya dihargai 1,5 juta rupiah.

Reporter : Rama Kresna Pryawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini