Inilah Alasan Soundtrack Film ‘Encanto’ Gak Ada Peluang Menangkan Oscar 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Walaupun masuk peringkat kedua di Billboard Hot 100. Tampaknya lagu ‘We Don’t Talk About Bruno’ ini gak memiliki peluang buat menangkan Oscar nih gaes.

Lagu populer ini merupakan soundtrack untuk film animasi Disney ‘Encanto’. ‘We Don’t Talk About Bruno’ ini telah menjadikannya lagu dengan charting tertinggi kedua dalam sejarah Disney, setelah ‘A Whole New World’ dari Aladdin.

Melansir dari Variety, walaupun populer nyatanya Disney gak mengirimkan lagu tersebut dalam pendaftaran nominasi Oscar. Hal tersebut karena batas waktu bagi studio film untuk mengirimkan lagu adalah 1 November 2021.

Tepat beberapa minggu sebelum ‘Encanto’ tayang di bioskop. Justru Disney memutuskan untuk mengirimkan lagu ‘Dos Oruguitas’.

Banyak studio memutuskan untuk mengirimkan hanya satu lagu per film. Agar mereka bisa memastikan gak mengambil risiko pembagian suara dengan penulis lagu yang sama.

Sementara itu, pemungutan suara akan dimulai pada 27 Januari 2022 dan akan berakhir pada 1 Februari 2022. Sedangkan untuk pengumumannya akan dirilis pada 8 Februari 2022.

Rencananya, Academy Awards ke-94 atau Oscars 2022 ini akan ditayangkan di stasiun TV AS, ABC, pada 27 Maret 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Presiden-Wakil Presiden, PKS DIY dan PDIP Pilih Fokus Menangkan Pilkada

Mata Indonesia, Yogyakarta - Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI sudah dilakukan sejak 24 April 2024 kemarin. Sejumlah partai oposisi pun termasuk paslon kubu 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud sempat melayangkan gugatan sengketa Pemilu 2024, yang dianggap penuh kecurangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini