Ini yang Harus Dipersiapkan Saat Liburan ala Backpacker

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Treveling kini sudah menjadi gaya hidup banyak orang. Treveling juga ikut menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.

Liburan jaman sekarang ini sudah tidak sekedar untuk menghibur diri atau sekedar menghabiskan uang, tapi sudah menjadi kebutuhan penting untuk melepas stres dan penat dari pekerjaan setiap harinya. Tak hanya itu, kebanyak orang ingin melakukan traveling dengan caranya masing-masing. Salah satunya dengan cara backpacker.

Saat ini, liburan ala backpacker menjadi andalan para traveler. Selain budget yang murah, tentu juga bisa memilih tempat yang di tuju sesuai keinginan.

Backpacker pasti butuh referensi dan persiapan dalam perjalanannya. Hal tersebut menjadi acuan untuk memudahkan orang saat bepergian jauh.

Jadi, jangan takut untuk memulai backpacker. Selama masih ada niat dan persiapan semua akan berjalan dengan aman. Berikut tips ala backpacker dalam mengemas peralatan tempur yang di bawa:

1. Daypack

Perlengkapan pertama yakni memilih daypack. Kenapa harus daypack bukanya koper? Tentu saja daypack yang menjadi andalan backpacker saat bepergian. Selain sederhana, daypack juga elegan dibawa kemana-mana. Daypack memiliki ruang besar untuk menyimpan peralatan sehingga nyaman saat di gunakan.

2. Pakaian yang Ringan

Bawa lah baju dan celana yang ringan dan mudah dilipat. Hal ini bertujuan untuk memudahkan mengemas barang agar terlihat kecil dan tidak memakan ruang banyak. Dan juga hindari bawaan yang melebihi batas.

3. Sepatu/Sandal

Selain pakaian yang nyaman, tak boleh ketinggalan juga membawa sepatu untuk manambah keren penampilan. Di sini juga harus memperhatikan kapasitas muatan daypack Anda. Bawalah sepatu yang punya dua fungsi sekaligus.

4. Topi dan Kupluk

Pasti cuaca tidak bisa diprediksi saat sedang libura. Maka, topi dan kupluk sangat penting untuk dibawa. Ketika siang hari, topi sangat penting untuk melindungi kepala dari panas matahari. Sama halnya, kupluk gunanya menghangatkan kepala dari cuaca yang dingin.

5. Makanan

Perbekalan pun jangan sampai lupa terbawa. Sebab, sangat penting untuk jadi cemilan di perjalanan ketika perut keroncongan tiba-tiba. Bawa lah makanan kemasan yang mudah untuk dibawa dan dimakan dalam kondisi apapun, semisal roti sobek.

Reporter: Muhammad Rizky Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini