Ini Film Tentang Backpacker yang Wajib Ditonton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi sebagian orang, ada yang menjadikan film sebagai insripasi maupun motivasi. Tunjuk saja film 5cm.

Sebuah film tentang persahabatan yang mendaki gunung tertinggi di pulau jawa Indonesia. Dan setelah sukses mencuri perhatian, kini dunia pendakian menjadi populer karena disuguhkan keindahan alam serta drama kebersamaan dalam film tersebut.

Kali ini, Kamu akan mengetahui informasi deretan film tentang perjalanan para backpacker. Ada yang dari kisah nyata dan fiktif belaka saja.

Bukan hanya tentang suatu pencapaian, namun tiap kisah terdapat unsur pesan moral. Karena bagaimanapun dalam perjalanan terdapat sebuah pembelajaran, dimana tidak ada seorangpun yang dapat memberikannya selain pengalaman.

Berikut beberapa film tentang backpacker yang buat makin semangat travelling.

1. Wild

Film Wild (amazon)

Filn ini mengisahkan seorang wanita yang memutuskan untuk menjadi backpacker solo. Setelah ditinggal ibunya untuk selama-lamanya, Cheryl Strayed memutuskan untuk menyusuri Pacific Crest Trail sepanjang 4.286 km setelah kematian ibunya dan pernikahan yang kandas.

2. The Secret Life of Walter Mitty

The Secret Life of Walter Mitty

Film ini hanya cerita fiksi, namun seperti kehidupan nyata. Berisi tentang seorang Walter Mitty yang menceritakan tentang bagaimana perjalanan bisa mengubah hidup seseorang secara drastis, namun tetap positif. Inti dari film ini adalah bagaimana sebuah petualangan yang tidak terencana dapat mengubah hidup seseorang.

3. The Way

The Way

Film yang memiliki genre petualangan, komedi, dan drama ini menceritakan tentang Tom. Seorang ayah yang harus menghadapi kenyataan bahwa anaknya dinyatakan hilang dan meninggal dalam perjalanan ziarah menuju Camino de Santiago. Lalu Tom memutuskan untuk menyelesaikan perjalanan sang anak yang belum tuntas dengan berjalan kaki sejauh 800 kilometer bersama peziarah lainnya.

4. Eat, Pray, Love

Adegan film di Eat, Pray, Love (pinterest)

Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang merasa kehidupannya menderita dan telah gagal akibat perceraian. Lalu ia memutuskan untuk meninggalkan harta bendanya untuk pergi jauh menemukan jati dirinya.

Seorang Liz Gilbert yang dibintangi oleh Julia Roberts melakukan perjalanan ke tiga negara yang berbeda, yaitu Italia, India, dan Indonesia (Bali). Film ini menyuguhkan berbagai macam keindahan pemandangan yang menarik dari setiap tempat yang dikunjungi Liz.

5. 127 Hours

127 Hours

Film ini diangkat dari kisah nyata, Aron Ralston. Seorang petualang yang diperankan oleh James Franco ini menjadi salah satu pengingat untuk para backpacker.

Dimana segala sesuatu bisa terjadi kapan saja, meskipun sudah direncanakan sebaik mungkin. Di celah tebing Robers Aron Ralston terjepit selama lima hari, tanpa ada seorang pun yang tahu.

Dalam kondisi yang sangat sulit dan resiko yang amat besar, Aron ini memberikan pesan tentang pelajaran hidup agar sebuah kesalahan dapat diperbaiki dan melanjutkan hidup.

Menarik bukan? Tunggu apalagi, yuk tonton!

Reporter: Fajar Nur Alamsyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini