Ini Empat Film yang Menggambarkan Satanisme

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Unsur–unsur satanisme sering kali muncul di depan mata kita, dari simbol kepala kambing, eye of horus sampai angka 666.

Berbicara tentang satanisme, film horror merupakan salah satu genre film yang paling diminati banyak orang karena dinilai dapat memacu adrenalin para penontonya ditambah lagi dengan balutan–balutan jumpscare yang ada di film horror. Selain itu tidak jarang kita menemui unsur–unsur satanisme dalam film horror.

Berikut adalah film horror yang mengandung satanisme

1. Eyes Wide Shut (1999)

Kalau ingin tahu seperti apa gambaran dari sekte pemuja setan, film ini sangat cocok untuk ditonton. Film karya Stanley Kubrick ini menuai banyak kontroversi karena banyak adegan aneh pada tiap scene film ini. Film horror ini bercerita tentang pasangan suami istri yang terjebak di dalam kastil yang penuh dengan anggota sekte pemuja setan. Eyes Wide Shut dibintangi oleh Tom Cruise yang berperan sebagai Bill dan Nicole Kidman yang berperan sebagai Alice yaitu istri dari Bill. Film ini menyuguhkan banyak tayangan seks yang disturbing sehingga tidak cocok untuk ditonton anak dibawah umur.

2. Pengabdi Setan (2017)

Di lihat dari judulnya saja sudah menggambarkan arti dari satanisme. film horror terlaris Indonesia sepanjang masa ini bercerita tentang Rini (Tara Basro) yang tinggal dirumah neneknya dengan kedua orang tuanya dan ketiga adik laki – lakinya. Singkat cerita, ibunya meninggal dan ternyata ibunya adalah seorang pengabdi setan. Hal itu lah yang membuat Rini harus melawan ketakutan diterror setan.

3. Midsommar (2019)

Film yang sempat heboh pada 2019 lalu ini merupakan film yang bisa membuat pusing penontonya. Film ini memberikan misteri yang tidak terjawab. Tidak ada malam hari di film ini akan tetapi tetap akan membuat adrenaline kita terpacu. Film ini bercerita tentang sebuah sekte paganisme di Swedia. Berfokuskan pada sekelompok anak muda yang mengerjakan tesis di sebuah festival musim panas yang ternyata merupakan tempat sekte jahat.

4. Suspria (2018)

Film ini merupakan hasil dari remake film Suspria (1997). Film karya Luca Guadagnino ini berkisah tentang seorang penari bernama Suzy Bannion (Dakota Johnson) yang pindah ke Berlin untuk bergabung dengan sanggar tari yang bernama Helene Dance yang ternyata adalah sekte penyembah setan. Visual pada film ini sangat baik diawal dimana kita akan melihat scene tari yang indah dari penari tersebut dan sangat buruk diakhir dimana kita akan melihat scene berdarah – darah. Selain Dakota Johnson, film ini dibintangi banyak pemain bintang seperti Tilda Swinton, Chloe Grace Moretz, Jessica Harper, dan Mia Goth.

Reporter: Teuku Khanif Miftaputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini