Berat Badan Bisa Turun Sambil Bekerja? Ini Caranya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menurunkan berat badan tanpa harus melakukan olahraga yang melelahkan nampaknya bukan lagi mimpi. Hal ini bisa dilakukan dengan memulai kebiasaan sehat termasuk saat bekerja.

Berikut beberapa cara yang diyakini bisa membantu menurunkan berat badan sambil bekerja

Pertama dengan minum lebih banyak air. Berdasarkan AsiaOne, beberapa irisan lemon atau buah jeruk lainnya bisa membantu membersihkan sistem pencernaan.

Kedua yaitu menghindari makan di meja kerja. Hal ini bisa merusak diet karena akan merangsang untuk makan lebih cepat dan tidak menikmati makan siang dengan benar. Umumnya, melahap cemilan bisa terjadi di kemudian hari.

Ketiga yaitu dengan bergerak selama 30 menit sehari. Hal ini bertujuan untuk menjaga detak jantung dan mengurangi lemak di perut. Kegiatan ini bisa dilakukan selama setiap hari. Bila kesulitan melakukannya, dapat menggunakan jam tangan pintar untuk melacak pergerakan.

Keempat yaitu dengan mengunyah makanan lebih lama. Hal ini bertujuan untuk menhindari gangguan pencernaan. Jika semakin cepat makan maka gas yang masuk di dalam tubuh bisa menyebabkan begah atau kembung.

Kelima yaitu dengan membatasi diri dengan minum lebih dari satu cangkir kopi dan minuman yang berkarbonasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini