Ini 5 Resep Olahan Jagung Bakar yang Enak untuk Rayakan Tahun Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tak terasa tahun 2019 akan segera berakhir dan memasuki tahun 2020. Nah, biasanya banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun, salah satunya bakar jagung.

Untuk melengkapi Perayaan tahun baru agar meriah, berikut resep bakar jagung agar lebih enak dan nikmat.

  1. Jagung bakar bumbu pedas manis

Rasa jagung bakar ini sebenarnya cukup umum, untuk membuatnya kamu memerlukan beberapa bahan sebagai berikut.

– 3 sendok makan madu

– 2 sendok makan saus sambal

– Sejuput garam dan sedikit air

Cara membuatnya pun mudah. campur 3 sendok makan madu, 1 sendok makan sambal, sejuput garam dan air. Lalu aduk sampai rata dan oleskan pada jagung sebelum dibakar.

  1. Jagung bakar bumbu pedas

Jika anda tidak menyukai makanan manis, maka anda harus mencoba resep jagunh bakar yang satu ini. Cara membuatnya pun tak kalah mudah dari resep yang pertama, begitupun dengan bahan-bahannya.

– 2 sendok makan saus sambal

– 5 sendok makan mentega

– setengah sendok teh kaldu ayam.

Cara membuatnya cukup aduk rata semua bahan diatas, setelah itu oleskan pada jagung. Terakhir, bakar jagung hingga matang.

  1. Jagung bakar bumbu bawang dan keju

Dua resep diatas memang sudah biasa atau umum. Namum resep kali ini berbeda dan tidak seperti resep-resep jagung bakar yang biasanya. Pepaduan rasa gurih bawang dan keju akan sangat nikmat, terutama bagi anda penggemar rada asin. Bahan yang anda perlukan sebagai berikut.

– 3 sendok makan krim keju

– 1 sendok teh bubuk bawang putih

– 2 sendok makan mentega yang sudah dilelehkan

– setengah sendok teh kaldu ayam

Bahannya agak berbeda dengan resep jagung bakar pedas manis dan jagung bakar pedas, namum cara membuatnya tetap sama. Anda cukup mencampurkan seluruh bahan hingga rata, lalu oleskan pada jagung sebelum dibakar dan saat dibakar diatas panggangan.

  1. Jagung bakar rasa pedas lada hitam

Pecinta makanan pedas terbagi menjadi dua tim, pertama tim pedas cabai dan kedua tim pedas lada hitam. Bagi anda pencinta pedas lada hitam, bisa mencoba resep ini. Bahan yang perlu anda siapkan sebagai berikut.

– 3 sendok mentega yang sudah dilelehkan

– 3 sendok makan saus lada hitam

– 1 sendok makan madu.

Campurkan semua bahan-bahan di atas hingga tercampur rata. Gunakan untuk mengolesi jagung bakar sebelum dibakar dan saat dibakar di atas panggangan.

  1. Jagung bakar manis toping keju

Sama seperti resep yang ketiga, resep jagung bakar ini juga menggunakan keju sebagai salah satu bahannya. Namun keju yang dipakai bukan dalam bentuk krim. Berikut bahan-bahannya.

– 2 sendok makan mayonise

– 2 sendok makan mentega yang sudah dilelehkan

– 1 sendok makan madu

– keju

Pertama campur mayonise, madu, dan mentega. Lalu aduk hingga rata. Setelah itu oles pada jagung sebelum dan saat dibakar di panggangan. Setelah dipanggang, parut keju lalu taburkan diatas jagung bakar sebagai topping. (Anis Fairuz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini