Ingin Jadi Bintang Bollywood? Ikuti Langkah-Langkah Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi Anda penggemar berat film India pastinya pernah beranda-andai kan rasanya menjadi artis Bollywood? Nah, berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan untuk menjadi bintang Bollywood!

Menurut Karan Kumar Johar atau yang dikenal dengan KJo mengatakan Bollywood adalah industri khusus dengan film yang unik. Mereka memiliki etos yang berbeda dari sinema dunia lainnya. Jadi, kualitas yang dimiliki oleh seorang bintang Bollywood berbeda dengan atribut yang dibutuhkan dari seorang bintang film di tingkat global. Delapan kualitas yang dibahas di sini akan berlaku, hanya untuk Bollywood.

Dikutip dari situs Hindu Stan Times, produser dan director film Bollywood ini mengatakan hal yang paling penting adalah menyukai perfilman India. Anda harus menyukai segalanya, mulai dari lagu hingga tariannya.

Anda harus menyukai semua hal yang mewakili sinema India. Siapa pun yang berhasil dalam industri ini pasti memiliki kesukaan yang luar biasa terhadap elemen-elemen ini.

Selain itu, Anda juga akan membutuhkan kombinasi yang baik antara ketulusan, komitmen, dan kerja keras yang berlimpah. Hal ini juga berlaku untuk industri lain. Tetapi di Bollywood khususnya, Anda perlu berperang sendiri. Jika hal-hal tersebut tidak ada, maka Anda tidak akan bisa ‘berjalan tegak’ di industri film ini.

Anda harus bisa mempermalukan diri sendiri! Ya, terkadang, Anda harus dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat Anda lakukan di kehidupan normal. Kjo menceritakan pengalamannya bertemu dengan beberapa aktor muda yang tidak memiliki kemampuan untuk menertawakan diri sendiri. Keluarlah dari zona nyaman Anda!

Ambil kesempatan dan bertentangan dengan norma. Tidak ada buku teks tentang apa yang salah atau benar di industri perfilman. Anda harus menggunakan naluri Anda dan memadukannya dengan perasaan untuk membuat pilihan yang tepat. Contoh utama adalah Ranbir Kapoor, yang selalu maju dengan pilihan yang tak bisa ditebak. Itulah yang  menurut Kjo mendefinisikan ketenaran Ranbir.

Tentu, selalu ada peran takdir di dalamnya. Jadi, peluang yang tepat ditambah keberuntungan sama dengan kesuksesan. Takdir memainkan peran besar dalam memodelkan karier seorang bintang.

Seorang bintang harus selalu serba bisa. Jika Anda ingin menjadi serba bisa, maka Anda harus bisa menyanyi dan menari serta tampil menarik juga. Jangan lupa, menjadi pemain serba bisa akan membuat Anda menjadi pencuri hati tingkat nasional. Anda tidak bisa mengatakan hal seperti “saya adalah seorang aktor, jadi saya tidak akan menari.”

Belajar menangani media.  Anda perlu menyadari bahwa ini adalah platform yang harus Anda manfaatkan secara cerdas. Anda tidak dapat lagi mengatakan Anda tidak membutuhkan media karena kenyataannya Anda membutuhkannya. Berurusan dengan media secara cerdas adalah bagian penting dari menjadi seorang bintang.

Hal terakhir dan mungkin yang paling penting adalah memiliki faktor X tersebut. Di atas segalanya, Anda tidak bisa merencanakan faktor ini. Itu adalah elemen yang hanya dapat Anda lakukan dan tidak dimiliki oleh orang lain.

Bagaimana nih? Apakah Anda memiliki faktor X untuk bisa jadi bintang Bollywood?

Reporter: Ananda Salsabila Nadira

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini