Heboh! Pablo Benua Keciduk Ada di Kafe, Ngaku Lagi Buka Puasa Rajab saat Jenguk Ibunya yang Sakit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Foto Pablo Benua yang tertangkap kamera berada di sebuah kafe menjadi perbincangan publik. Seperti diketahui, ia seharusnya harus dipenjara karena kasus video ‘ikan asin’.

Foto yang beredar di media sosial itu pun mendapat komentar dari warganet. Ada yang percaya bahwa orang yang ada di foto benar adalah Pablo Benua, dan adapula yang mengira itu orang lain.

Terkait dengan beredarnya foto itu, Pablo Benua pun angkat bicara. Suami Rey Utami ini mengatakan sudah meminta izin pada hakim lantaran orangtuanya tengah sakit keras.

“Jadi, itu ceritanya saya meminta izin ke hakim, karena orangtua saya itu sakit keras, dirawat di rumah sakit,” kata Pablo Benua di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin 9 Maret 2020.

“Nah, pada saat itu saya sedang puasa. Buka puasa lah saya di sana, gitu loh. Dan saya ini kan sedang menjalani puasa rajab, ya untuk mendoakan supaya ibu saya segera diberikan kesembuhan begitu,” lanjutnya.

Pablo menegaskan kembali bahwa ia sudah mendapat izin resmi dari kejaksaan. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat itu ia juga dikawal oleh polisi dan pengawal dari kejaksaan.

“Iya itu resmi, bahkan saya dikawal kok, ada pihak kepolisian, ada dari kejaksaan juga mengawal saya,” jelasnya.

Sementara itu, Rihat Hutabarat, selaku kuasa hukum Pablo, juga membenarkan apa yang disampaikan oleh kliennya. “Iya itu karena klien kami memberikan keterangan bahwa ibunya sakit keras,” kata Rihat.

“Kami sebagai kuasa hukum memohon ke majelis hakim meminta izin untuk diberikan waktu untuk terhadap terdakwa satu dan dua, terhadap anak dan menantu untuk menjenguk orang tua yang lagi sakit sekarat,” kata dia lagi.

Oleh karenanya, Rihat menegaskan bahwa Pablo Benua sudah mendapat izin resmi untuk keluar dari tahanan.

“Maka permohonan itu dikabulkan berdasarkan penetapan resmi loh ya. Jadi, berdasarkan penetapan majelis hakim, jadi tidak ada itu secara ilegal itu jelas adalah resmi,” jelas Rihat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini