Heboh! Muncul Teori Konspirasi Kartun Anak-anak, Ada Spongebob-Upin dan Ipin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kartun atau serial animasi merupakan tontonan menghibur yang disukai anak-anak. Tak cuma mereka, orang dewasa pun banyak yang masih gemar dengan film kartun.

Namun, apa jadinya jika kartun-kartun yang lucu dan menghibur itu mendadak menuai cerita misteri? Seperti yang tengah ramai diperbincangkan di sosial media.

Sebuah akun TikTok, @chpodcast tengah asyik membicarakan kartun favorit keluarga yakni Dora The Explorer, Spongebob Squarepants, hingga Upin dan Ipin. Dalam obrolan itu, Cindy dan Hariyo menceritakan sebuah misteri dari kartun ternama, Dora The Explorer.

Menurut mereka, Dora memiliki kisah konspirasi bahwa tokoh tersebut sebenarnya mengalami down syndrome.

“Dia (Dora) itu kena down syndrome gitu, makanya dia temenan sama monyet, karena kalau di luar negeri, anak-anak yang down syndrome biasanya ditemenin hewan-hewan kayak anjing buat guide dia” kata Hariyo menjelaskan.

Ia juga mengatakan bahwa Dora selalu menggunakan peta akibat dirinya yang selalu pelupa. Menurut Hariyo, kelainan Dora itu membuatnya jadi tak hafal area sekitarnya dan membutuhkan bantuan peta.

Tak hanya Dora, kartun Spongebob Squarepants pun juga diungkap kisah misterinya. Menurut Hariyo, Spongebob dibuat berdasarkan kisah dari radiasi bom nuklir di dasar laut.

“Spongebob itu katanya menggambarkan kalau mereka tuh korban bom nuklir, tempat tinggalnya Bikini Bottom kan, nah aslinya nama tempat itu Bikini Atoll, tempat Amerika ngetes bom nuklir,” kata Hariyo.

Belum selesai perbincangan mereka, Cindy pun memiliki kisah misteri kartun lainnya. Ia mengungkap teori konspirasi bahwa kartun Upin dan Ipin merupakan cerita khayalan dari saudara si kembar, Kak Ros.

“Ada yang bilang kalau Upin Ipin adalah bonekanya Kak Ros,” kata Cindy.

Menurutnya, Upin dan Ipin merupakan boneka Kak Ros yang selalu dibawa kemana-mana. Suatu ketika, Kak Ros mengalami kecelakaan dengan orangtuanya dan mengalami koma.

Dari situlah, Kak Ros bermimpi bahwa ia hidup bersama Upin dan Ipin. Dengan begitu, cerita Upin dan Ipin hanyalah mimpi Kak Ros sewaktu dia koma.

Alhasil, teori konspirasi kartun yang dibuat dua content creator itu bikin heboh netizen. Cerita mereka pun kini viral di sosial media.

Gimana? Kamu percaya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini