Heboh Dikabarkan Meninggal, OOTD Mamah Dedeh Selama Ramadan Kemarin Jadi Viral

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan kabar meninggalnya ustazah Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh. Kabar duka ini awalnya menyebar lewat Whatsapp Group.

“Innaa lillahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatukkag Usatzdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN,” begitu bunyi pesan tersebut.

Kabar tersebut pun membuat kaget banyak orang. Namun, kabar tersebut rupanya berita bohong alias hoaks. Bahkan Mamah Dedeh saat ini dikabarkan dalam keadaan sehat walafiat. Hal itu dibenarkan Abdel Achrian.

“Banyak yang tanya katanya Mamah Dedeh meninggal. Beritanya gak bener. Mamah Dedeh sehat, barusan gw telepon. Beliau lagi goreng tempe, Alhamdulillah,” kata Abdel lewat Twitternya, @abdelachrian, Rabu 27 Mei 2020.

Kabar meninggalnya Mamah dedeh memang sempat menjadi bahan perbincangan netizen di jejaring Twitter. Salah satu cuitan tentang pendakwah berusia 68 tahun ini, salah satunya akun Twitter @rizkidwika.

BACA JUGA: Heboh Kabar Mamah Dedeh Meninggal Ramai di WAG Pengajian

Akun tersebut membuat thread kompilasi OOTD Mamah Dedeh saat mengisi acara Ramadhan di salah satu stasiun televisi.

“Bismillah #OOTDedeh kembali lagi! Mengulang kesuksesan 2018-2019, sebagai fanboy fanatik, gue kembali mengumpulkan kompilasi baju Mamah Dedeh setiap sahur selama Ramadhan 2020. Cc-in Cing @abdelachrian ah,” tulis @rizkidwika.

Dalam thread tersebut, @rizkidwika mengumpulkan deretan tangkapan layar pakaian yang dikenakan Mamah Dedeh selama satu bulan penuh, mulai dari hari pertama hingga hari terakhir Ramadhan.

Selain itu, dalam setiap thread-nya ia menggambarkan detail outfit yang dikenakan Mamah Dedeh (mulai dari warna gamis hingga aksesori yang dipakai) dengan gaya penulisan yang unik dan menggelitik.

“Hari Pertama Ramadan! Mamah Dedeh menggunakan hijab simpel biru wardah, tanpa embross di sebelah kiri, dan menggunakan outfit yang lagi hits banget: Gamis Dalgona! Ngaduknya berapa jam ya cing @abdelachrian?” katanya.

“Hari Kedua Ramadan!” TV boleh beda, tapi warna tetap sama. Mamah menggunakan warna pink andalannya. Padu padan Ciput Arumanis, Kudung Bandung Makuta, dan Gamis semburat biru muda membuat Mamah bertemakan Barbie Fairytopia,” lanjutnya.

Rupanya, thread yang dibuat akun @rizkidwika telah dibuat sejak hari pertama Ramadhan, 24 April lalu. Namun, thread tersebut menjadi viral setelah kabar meninggalnya Mamah Dedeh itu beredar beberapa hari yang lalu.

Thread itu juga mendapat banyak komentar dari netizen. Misalnya saja akun @jadi_Did yang mengatakan, “Awokawok…. Niat bgt ya bikin tread ginian, mana detail lg :)”

“Selalu salfok sm jam tangan mamah dedeh. Selalu senada sm baju❤,” komentar @Fitrya**Suci.

“Komentarnya perpaduan antara fashion dan kuliner. Ini masnya g takut disuruh ngisi segmen komentator fashion di insert apa ya,” kata @sird**sss.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini