Kamala Harris kenakan busana berwarna ungu (instagram/christopherjhonrogers)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat pada Rabu, 20 Januari 2021. Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Capitol, Washington DC.

Momen bersejarah ini tentunya menjadi sorotan dunia. Salah satu yang menjadi pusat perhatian ialah busana yang dikenakan Kamala Harris.

Dalam kesempatan itu, Harris mengenakan mantel berwarna ungu, karya desainer Christopher John Rogers, lengkap dengan masker dan sarung tangan hitam. Warna ungu dalam busana Harris pun terlihat cukup terang dan mencolok.

Tapi, tak hanya sebagai fashion. Warna ungu yang dipilih Harris memiliki makna tersendiri dan berkesinambungan dengan momen bersejarah itu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CJR 🌈 (@christopherjohnrogers)

Ungu digambarkan sebagai perpaduan dua warna, yakni merah dan biru. Kedua warna tersebut sangat identik dengan Amerika Serikat, sekaligus melambangkan masing-masing partai Demokrat dan Republik.

Bagi Harris, arti dari warna ungu itu sangatlah penting. Sebab, mencerminkan kebersamaan dan persatuan yang diharapkan oleh masyarakat AS.

Bahkan, sosok Christopher John Rogers sebagai desainer busana Harris dari ras kulit hitam, sengaja dipilih sebagai bentuk dukungan kepada industri fashion Amerika. Hal tersebut jarang dilakukan oleh ibu negara, setelah Michelle Obama.

Sementara itu, Harris juga menyempurnakan penampilannya dengan aksesori kalung mutiara. Kalung tersebut merupakan karya Wilfredo Rosado, desainer aksesori asal Puerto Rico. Kalung tersebur terlihat rapi dan menghiasi kerah mantel ungu yang dikenakan Harris.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here