Google Tampilkan Year in Search 2020, Ada Glenn Fredly hingga Kobe Bryant

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Situs pencarian raksasa, Google menampilkan sesuatu yang baru untuk warganet. Situs itu mengumumkan Year in Search 2020 yang menawarkan informasi dan peristiwa tentang momen dan tren 2020 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia.

Di tahun 2020 ini, banyak sekali peristiwa yang mengejutkan, menyedihkan dan memprihatinkan. Tentu yang tak bisa dibantah ialah wabah Covid-19. Bukan cuma pandemi, Google Year in Search juga menampilkan beberapa peristiwa lainnya yang berhasil menggemparkan jagat maya.

Di awal tahun 2020, kematian atlet basket dunia, Kobe Bryant tentu tak akan bisa dilupakan. Legenda Lakers itu meninggal akibat kecelakaan helikopter bersama sang putri, Gianna. Peristiwa itu terjadi pada 26 Januari 2020.

Tak hanya itu, Google in Search juga menampilkan peristiwa lainnya seperti belajar mengajar yang dilakukan secara online, hebohnya film Parasite, munculnya tagar Black Lives Matter, wafatnya aktor Chadwick Boseman hingga kematin musisi Indonesia, Glenn Fredly.

Semua momen itu terangkum dalam sebuah video berdurasi 3 menit lebih 7 detik. Kamu bisa melihat ringkasan beragam peristiwa yang terjadi di tahun 2020 dalam video singkat itu.

Untuk melihat video Google Year in Search 2020 pun sangat mudah. Kamu hanya perlu membuka laman pencarian tersebut dan lihat bagian bawah kolom pencarian.

Akan terlihat tulisan see the top search trends of 2020. Lalu, klik dan kamu akan dialihkan ke laman YouTube untuk menyaksikan video tersebut.

Gimana? Sudah coba gaes?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini