Google Resmi Didirikan Pada 4 September 1998, Kok Dirayakan Hari Ini?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Google resmi didirikan sebagai sebuah perusahaan pada 4 September 1998. Tetapi pada ulang tahun nya yang ke 5 pada tahun 2003 Google merayakan hari ulang tahun nya di tanggal yang berbeda yaitu 8 September.

Setahun kemudian, ulang tahun Google ke-6 dirayakan kembali pada tanggal yang berbeda pada 7 September. Kemudian, pada tahun 2005 hari ulang tahun Google kembali dirayakan di tanggal lain dari sebelumnya yaitu 26 September.

Pada 2006, tanggal ulang tahun Google ditetapkan menjadi 27 September. Tanggal tersebut dipilih oleh Google sebagai hari jadinya agar perusahaan bisa mengumumkan pencapaian jumlah halaman yang berhasil diindeks oleh mesin pencarinya saat itu.

Di halaman doodle, Google menampilkan aneka gambar doodle yang pernah di pakai untuk memperingati beberapa ulang tahun sebelumnya.

Dijelaskan juga sejarah singkat pendirian Google yang bermula dari pertemuan antara dua pendirinya, Sergey Brin dan Larry Page.

Nama “Google” sendiri lahir secara tidak sengaja. Mulanya, Page dan Brin ingin memberi nama “Googol”, istilah matematika untuk angka “1” yang diikuti oleh 100 angka nol. Nama ini diambil untuk menjelaskan misi Google sebagai gudang informasi tak terbatas di internet.

Tetapi para investor salah untuk pengejaan nama Googol menjadi Google dan sudah terlanjur menuliskan dalam cek berbagai dokumen.

Hal tersebut membuat Page dan Brin terpaksa untuk menggunakan nama Google untuk teknologi pencarian mereka.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini