Gitar Akustik Kurt Cobain Dilelang Seharga Rp 14,8 Miliar, Berminat?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gitar akustik milik vokalis band Nirvana, Kurt Cobain, bakal dilelang. Gitar akustik yang pernah dipakai Kurt Cobain dalam acara MTV Unplugged di era 1990-an ditaksir harganya sekitar 1 juta dolar AS (Rp14,8 miliar).

Kurt Cobain tampil bersama grupnya di MTV Unplugged, lima bulan sebelum kematiannya pada 5 April 1994. Siaran ini menjadi salah satu pertunjukan live terbesar sepanjang sejarah.

Sejumlah lagu legendaris Nirvana dimainkan, antara lain About A Girl dan Come As You Are. Mereka juga membawakan lagu The Man Who Sold the World milik David Bowie

Seperti dilansir AFP, Selasa, 12 Mei 2020, Gitar akustik Martin D-18E 1959 berdesain klasik yang dipakai Kurt Cobain dalam acara tersebut akan dibuka pada 19 Juni di Beverly Hills. Acara lelang ini juga bisa diakses online melalui rumah lelang Julien.

Gitar Kurt Cobain itu dapat dilihat oleh umum di jendela Hard Rock Cafe Piccadilly Circus pada 15-31 Mei. Alat musik petik berkelir cokelat milik Citu ditaksir dapat menghasilkan uang 1 juta dolar AS, atau dua kali lipat dari harga gitar Bob Dylan yang dilelang dengan harga setengah juta dolar AS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini